Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Gelar Silaturahmi Dan Coffee Morning Dengan Pengusaha

Jumat, 21 September 2018 | 9:43 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 118

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga menjabat selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Karhutbunla Provinsi Sumsel menggelar silaturrahmi dan coffee morning dengan kalangan pengusaha di wilayah Sumatera Selatan bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (21/9/2018).

Beragam isu terkait penanganan Karhutbunla di wilayah Sumsel dipaparkan dan didiskusikan dalam acara ini. Selain persoalan penegakkan hukum pelaku pembakaran hutan, kebun dan lahan serta kegiatan lain dalam rangka pencegahan Karhutbunla itu sendiri.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 60 pengusaha ini, Danrem 044/Gapo menyampaikan, bahwa kegiatan kumpul bersama ini untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya para pengusaha yang ada di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo, selain itu juga agar terciptanya hubungan emosional yang baik, dimana para pengusaha merupakan mitra kerja Satgas Karhutbunla dalam penanggulangan kebakaran. Terlebih sekarang ini usai perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018, kita masih disibukkan dalam penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) yang hingga saat ini masih terpantau beberapa titik api di wilayah Sumsel.

“Dalam penanggulangan Karhutla, Satgas Karhutbunla sudah maksimal melakukan penanganan, dan alhamdulillah penyelenggaraan Asian Games XVIII dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada gangguan asap, namun setelah sebagaian anggota Satgas ditarik, asap mulai timbul akibat tradisi masyarakat dalam bercocok tanam dengan membakar lahan, dimana masyarakat mengejar waktu untuk bercocok tanam yang sebentar lagi sudah mulai memasuki musim penghujan,” jelas Danrem.

Selain itu, dalam kegiatan bertajuk Coffee Morning tersebut,  Dansatgas Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. juga menyampaikan evaluasi dan langkah-langkah yang dilakukan dalam kegiatan penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) di wilayah Sumsel. “Sebagai catatan, program penanganan Karhutbunla disebabkan faktor yang kompleks dari aspek sosial, politik dan ekonomi. Jadi penyelesaiannya pun harus komprehensif dan kolaboratif multipihak,” ungkap Dansatgas. (Red/Ril)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.