Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Drs Apriyadi M.Si : Melaui Gerakan Pramuka Kita Ciptakan Generasi Penerus Bangsa Yang Handal dan Bebas Dari Narkoba

Sabtu, 23 Desember 2017 | 2:47 am
Reporter: red
Posted by: redaksi
Dibaca: 1505

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma'at(22/12/17)

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma'at(22/12/17)

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma'at(22/12/17)

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma'at(22/12/17)

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma'at(22/12/17)

Selaraskan Kegiatan Kepramukaan Dengan Kepemerintahan

KELUANG LintasPe –
Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Keluang masa bakti 2017 – 2022  dilantik secra resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi. Pelantikan pengurus Mabiran Keluang disaksikan langsung para anggota pramuka ranting keluang di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang, Jumat (22/12/2017).
 
Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat menyambaikan sambutan seusai acara pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang. Juma’at(22/12/17)

 

Hadir dalam acara tersebut SEkretaris Daerah Kab, Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin(Ka Kwarcab Muba), Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura A Thamrin, Kasi Pramuka Dinas Pemuda dan olahraga Juli Alamsyah, Sekretaris Kwarcab MUba Sumadi, MS Se M.Si dan camat Keluang Drs Achmad Kundari MSi yuang segara dilantik menjadi mabiran keluang beserta semua Pengurus tokoh masyarakat, toko agama, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik yang juga segera dilantik menjadi pengurus Mabiran dan Kwaran.

 
Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Keluang. Juma’at(22/12/17)
 
Dalam Kesempatan ini Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi Menyaksikan langsung pelantikan pengurus Kwaran Keluang.
Dalam sambutannya setelah selesai melantik kepengurusan Mabiran dan Kwaran, Drs H Apriyadi MSi diawali dengan Bismillahhirtohmanirohim dan duakali capan salam pramuka dilanjutkan dengan dua kali tepuk pramuka disambut dengan penuh semangat anggota pramuka selanjutnya apriayadi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus majelis kwartir ranting yang selesai dilantik, beliau juga mengingatka bahwa yang terpenting adalah komitmen dan tanggung jawab kita semua.
 
Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat melantik pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang. Juma’at(22/12/17). Juma’at(22/12/17)

 

“salam pramuka, dua kali tepuk pramuka, terima kasih kepada semua yang hadir termasuk kepada anak-anak pramuka yang infomasinya sudah dari beberapa hari yang lalu melakanakan kemah, atas nama kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin kami ucapkan selamat kepada kakak-kakak pengurus mabiran dan kwaran yang sudah melaksanakan musyawarah dan alhamdulillah hari ini kita melaksanakan prosesi pelantikannya, kita melaksanakan pelantikan ini merupakan suatu sarimoni atau suatu kegiatan saja, tetapi hikmah dibalik pelantikan ini adalah tugas dan tanggung jawab, tanggung jawab selaku mabiran dan tanggung jawab selaku kwaran serta tanggung jawab kita semua selaku orang-orang yang aktip dan punya komitmen bersama untuk bergabung dalam gerakan pramuka kwarcab muba pada umumnya dan kwaran kluang pada khususnya, oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh kakak yang sudah resmi dilantik baik selaku pengurtus mabiran maupun selaku pengurus kwaran – Tanggung jawab kita, terus malaksanakan, menggelorakan komitmen kita membantuh pemerintah baik secara formal maupun secara informalmelalui organisasi kepramukaan menciptakan anak bangsa yang punya disiplin, punya mental yang tangguh, menciptakan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang punya komitman yang kuat”. Jelas Apriyadi.

 
Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat menandatangani SK pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang. Juma’at(22/12/17). Juma’at(22/12/17)

 

Apriyadi berharap kedepannya melalui organiusasi kepramukaan akan muincul generasi penerus bangsa yang penya komitmen yang abik dan handal dan dapa bekerjasama yang posititif demi kesejahteran masyarakat.

 
“saya berharap kerdepannya akan muncul anak-anak penerus bangsa ini yang punya kopetensi, yang punya kwalitas mental yng baik untuk membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini. oleh karena itu kepada pengurus kamabiran dan kwaran keluang ini kami titip gerakan pramuka di kecamat keluang ini dan kami titip anak-anak ini dan kepada seluruh komponen, tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder ‘yang ada di kecaman keluang ini kami titip juga kepengurusan mabiran dan kwaran keluang ini selahkan manfatkan, silahkan digunakan, silahkan digerakkan sumberdaya yang ada untuk kesejahteran masyarakat keluang dan sekitarnya” Kata Apriyadi.
 
Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi saat menyematkan tanda jabatan seusai melantik pengurus Mabiran dan Kwaran Keluang  di bumi perkemahan Pandu Praja Sidorejo, Kecamatan Keluang. Juma’at(22/12/17). Juma’at(22/12/17)
 
Dalam kesempatan yang sam Ka Kwarcab Muba Apriyadi menyampaikan bahwa semua anggota pramuka punya komitmen bahwa anggota pramuka tidak ada yang menggunakan narkoba. 
 
“kita punya komitmen bahwa tidak ada nanggota pramuka yang menggunakan narkoba dan hukumnya haram bagi anggota poramuka yang menggunakan narkoba, Tegas Apriyadi” (red/..)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.