Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Fauzi Asran: Tugas dan Fungsi Pokok Komite Sekolah

Sabtu, 29 September 2018 | 11:43 am
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 257

Foto: Fauzi Asran saat diwawancarai awak media Kamis, 27/09/2018

Foto: Fauzi Asran saat diwawancarai awak media Kamis, 27/09/2018
 
MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Mengingat sering terjadinya dugaan pungutan terhadap wali murid oleh pihak komite sekolah khusunya diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin membuat Kabid Pembinaan SMP H. Fauzi Asran, .S. E,. menjelaskan tugas dan fungsi pokok Komite Sekolah Kamis, 27/09/18.
 
Dalam pantauan awak media, Program pendidikan sembilan (9) tahun wajib belajar merupakan salah satu hal yang sangat  mendasar dalam menciptakan calon calon pemimpin bangsa ini dikemudian hari. Tentunya instansi terkait selalu memperbaiki sistem demi kemajuan dunia pendidikan. 
 
Ketika di wawancarai awak media Kabid Pembinaan SMP diruang kerjanya Kamis/27/09, mengatkan bahwasan ada tiga (3) fungsi komite agar tidak ada lagi polemik dan selalu mengedepankan musyawarah sehingga tidak mengikat dan membebankan siswa atau wali murid. 
 
“Fungsi Komite sekolah adalah Mediasi, Suportting, dan Controling. Kemudian  Untuk mendulang dana dari wali murid tentunya harus diadakan musyawarah antara pihak sekolah bersama wali murid dan tentunya tidak adanya unsur penekanan sepanjang proses itu dijalankan ya tidak masalah,” ujarnya. 
 
Lebih Lanjut, “Kemudian Komite diutamakan untuk mencari dana untuk memajukan sekolah agar Medisiasi dengan perusahaan perusahaan yang ada diwilayah sekitarnya karena disana ada dana CSRnya,” jelasnya.
 
Di selea-sela wawancara awak mediapun menyinggung dan menanyakan pada Fauzi Asran, terkait salah satu program pendidikan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018. Yakni pembagian baju seragam gratis diduga jalan ditempat sehingga sampai saat ini belum terealisasi hingga menjadi tanda tanya besar dikalangan masyarakat.
 
“Program Baju seragam itu, saya sudah datang kepapriknya dan itu sudah 70% rampung dan insya alloh bulan-bulan ini sudah selesai dan nanti langsung bisa kita bagikan,” tandasnya. 
 
Kemudian salah satu fungsi dana CSR dalam pendidikan tentunya wajib bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam. Salah satunya pemberian beasiswa oleh BUMN merupakan salah satu bentuk dari CSR dalam bidang pendidikan. Yang mana dalam praktiknya, perusahaan swasta juga dapat melakukan hal serupa. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.