Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Guna Peningkatan Sismintir dan Gudep , Kwaran Lais Laksanakan Kursus Oriantasi Pramuka Gudep Mandiri

Selasa, 3 April 2018 | 12:00 pm
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 233

Pelaksanan Kursus Orientas Pramuka Gudep Mandri Kwaran Lais di buka langsung oleh Kamabiran Lais diwakili oleh Wakil Mabiran lais Marsofi,  S.Km, MM, tepatnya di gedung olahraga kec. lais. Selasa, (03/04/2018)

Pelaksanan Kursus Orientas Pramuka Gudep Mandri Kwaran Lais di buka langsung oleh Kamabiran Lais diwakili oleh Wakil Mabiran lais Marsofi,  S.Km, MM, tepatnya di gedung olahraga kec. lais. Selasa, (03/04/2018)

 

Lais Muba LintasPe –

Pelaksanan Kursus Orientas Pramuka Gusus Depan Mandiri Kwartir Ranting Lais (Kwaran Lais) di buka langsung oleh Ketua Mejelis Pembimbing Ranting Lais (Kamabiran Lais) dalam hal ini diwakili oleh Wakil Mabiran lais Marsofi,  S.Km, MM, sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di gedung olahraga kevamatan lais. Selasa, (03/04/2018)

Hadir dalam acara tersebuf pengurus Kwarcab Muba dari beberapa bidang yaitu wakil ketua bidang Pembinaan dan Pengembang (Litbang) Kwarcab Muba Ipda Turiman.  Ketua Bidang Pusdiklatcab Muba Juliansyah,  SE,  M.Si,  Anggota Pusdiklat Zulganda Atmaja,  S.Pd,  M.Pd, Andalan Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Wardata, S.Pd, Bidang  Hubungan Masyarakat, Antar Lembaga dan Dokumentasi Darul Kutni, Ketua Dewan Kerja Cabang Kwarcab Muba (01 DKC Muba) Gading Arisandi. 

Oriantasi ini diikuti oleh 258  orang peserta dari seluruh gugus depan se-kwaran lais, 20 orang Unsur Pengurus Kwaran dan 17 orang unsur pengurus Dewan Kerja Ranting  (DKR) Kwaran Lais.

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Ranting Lais Mahipal, S.Pd, M.Si, Menyampaikan ucapan terima kasih telah hadirnya kakak-kakak kwartir cabang Musi Banyuasin yang telah berkesempatan hadir pada acara ini, tidak lupa kami ucapkan sangat terima kasih kepada para ketuanmajelis pembimbing gusus depan (kamabugus) sekaecamatan Lais dan kakak perwakilan gugus depan se-kwaran lais yang mewakili gugus depannya masing-masing. 

“Pelatihan ini dilaksanakan tidak kita ulur-ulur waktu, karena kita tidak main-main dengan kegiatan yang bersipat positif untuk membentuk tumbuh kembangnya kepribadian yang baik bagi bangsa”, kata Mahipal. 

Sambungnya,  “Dengan tema Kegiatan Kursus Oriantasi Gugus Depan Mandiri salah satu tujuan afalah perbaikan sistem administrasi baik kwaran maupun gusus depan yang di sebut dengan tatacara tertib administrasi kwartir atau sismintir”, Jelas Mahipal.

Dalam sambutannya Kamabiran Lais. menyampaikan terkait kwarn lais yang belum mempunyai gedung kantor kwaran, kepada kakak-kakak kwarcab muba kami mohon untuk di pikirkan.

“Selanjutnya Kami Pihak Kwaran Lais Mendapatkan Permohonan Untuk Menjadi Stap Kwaran Lais dari salah satu pengurus yang siap menjadi Stap sukarela/ tanpa digaji”, Jelas Mahipal. 

Berikut terkait Bumi perkemahan.

“Kami Kwaran Lais belum memiliki bumi perkemahan, kami juga mohon petunjuk dari kakak-kakak kwarcab muba”, Pinta Mahipal.

Dalam sambutannya Kamabiran Lais Tazarni,  STTP,  M.Si, dalam hal ini diwakili oleh wakil Mabiran kwaran Lais Marsofi, S.Km, MM Menyampaikan Permohonan maaf kamabiran yang tidak bisa hadir.

“pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf dari kamabiran yang tidak bisa hadi di acara kursus orientasi pramuka gudep mandiri ini, selanjutnya saya mewakili kamabiran untum mewakili beliau mewakili sekaligus membuka acara ini”, Kata Marsofi.

“Sesuai amanat gerakan pramuka UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2010 TENTANG GERAKAN PRAMUKA bahwa Gerakan pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan Prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia, agar  Menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta yinggi mental-moral-budi pekerti dan kuat keyakinan beragamnya, Tinggi kecerdasan dan keterampilannya, Kuat dan sehat fisiknya” jelas Marsofi.

Menjadi warga Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan Negara.
“Tujuan tersebut merupakan cita-cita Gerakan Pramuka. Karena itu semua kegiatan yang dilakukan oleh semua unsur dalam Gerakan  Pramuka harus mengarah pada pencapaian tujuan tersebut” tutup Marsofi dan selanjutnya membuka acara oriantasi. (red/ Yelli Hakiki) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.