Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

HUT Polwan ke-70 Polres Muba Kembali Giatkan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Tingkat Pelajar

Kamis, 9 Agustus 2018 | 3:26 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 236

 
 MUBA, SUMSEL LintasPe-
 
Dalam rangka Hut Polwan Ke – 70 tahun, Polisi Wanita Polres Musi Banyuasin melakukan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan (Anti Bully) di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Unggul sekayu, 09/08/2018.
 
Kehadiran Polwan Polres Muba di sambut baik oleh Dra. Rr Mini Sariwulan M.Si selaku kepala sekolah dan 38 guru-guru beserta staf pengajar SMA N 2 Unggul Sekayu.
 
Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Cafetaria SMA N 2 Unggul Sekayu Jl. Kol Wahid Udin Lingkungan I Kel. Kayuara Kec. Sekayu yang diikuti sebanyak lebih kurang 270 orang siswa siswi.
 
Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini ialah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa – siswi SMA N 2 Unggul Sekayu tentang bahaya yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba.
 
Bripda Riza Wulandari salah Satu unit Restik Polres Musi Banyuasin menjelaskan tentang bahaya yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba.
 
“Pemakai yang sudah berada pada tahap kecanduan akan melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan narkoba Misalnya, pelajar bisa menggunakan uang sekolah, mencuri uang orangtua, teman, atau tetangga. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas sosial”, ujar Bripda. 
 
Lanjutnya, “Dengan kondisi tubuh yang rusak, mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, berkarya, atau melakukan hal-hal positif lainnya.” jelas Bripda.
 
Tak hanya itu Brigadir GAM yang bertugas di Bag SDM Polres Muba juga menjelaskan materi tentang Perundungan (Anti Bully) kepada murid-murid SMA N 2 Unggul sekayu agar tidak melakukan tindakan Bully terhadap teman.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, menuturkan “Dalam rangka HUT Polwan ke – 70, tahun 2018 ini kita Polwan Polres Muba memberikan himbauan kepada siswa-siswi di SMA 2 Unggul Sekayu tentang bahaya Narkoba yang marak dilakukan oleh anak-anak usia remaja yang kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat”, tutur Kapolres. 
 
Lanjut Kapolres, “Tujuan kegiatan ini tidak lain agar para pelajar mengerti dampak bahaya Narkoba serta para pelajar bisa menjaga pergaulan dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, dan diharapkan kepada para siswa siswi untuk tidak melakukan tindakan Bully terhadap teman”, tandas Kapolres. (Ahmad Jahri/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.