Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ingin Dekat TNI, Anak TK Methodist-7 Lubuklinggau kunjungi Makodim 0406/Mura

Senin, 18 Februari 2019 | 9:23 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 228

 

MURA SUMSEL, LintasPe

Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Musirawas, menerima kunjungan siswa siswi Taman Kanak-Kanan Methodist-7 Kota Lubuklinggau pada Senin(18/2/2019) pagi. Kunjungan ini sebagai serangkaian Outing Class dan pengenalan anak-anak usia dini kepada aparat TNI.

Sebanyak 44 siswa didampingi oleh Kepala TK Methodist-7 Lubuklinggau, Pdt.Suprihatin beserta 6 orang guru lainnya,disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf B. Hutauruk di halaman Makodim 0406/Mura Jln. Garuda Kel. Tanjung Indah Kec. Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau.

Kasdim 0406/Mura Mayor Inf B. Hutaurukmenyampaikan, bahwa kunjungan siswa siswi TK Methodist-7 Lubuklinggau ini membuktikan jika masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat. Disamping itu, para siswa akan mengetahui bahwa negara dalam kondisi aman dan tentram.

“Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang negara Indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih, karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka”, ujar Mayor Hutauruk kepada anak-anak TK yang sedang berkunjung di Markasnya.

Dia juga berpesan kepada siswa siswi TK Methodist-7 Lubuklinggau harus belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. “Taati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses”, terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah  TK Methodist-7 Lubuklinggau, Pdt. Suprihatinmengucapakan terimakasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya dariKodim 0406/Mura. “Semoga apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami”, harapnya.

Selama berada di Markas Kodim 0406/Mura, mereka belajar pengetahuan dini soal kemiliteran, termasuk mengenalSenapan M.16 dan Pistol FN.46 serta diperkenalkan mobil Jip Willis dan mobilpatroli Kodim jenis Toyota Kijang Pick Updan selanjutnya mereka diajak keliling komplek Makodim 0406/Mura. Selain itu, sebelumnya mereka juga diajak olahraga bersama dengan anggota prajurit Kodim.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.