Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kabid SMK Disdikbud Aceh, T. Miftahuddin, M.Pd, Pantau UNBK SMKN 1 Simpang Ulim

Rabu, 4 April 2018 | 6:01 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 234

Foto : Kabid SMK Disdikbud Aceh, T. Miftahuddin, M.Pd, Melihat langsung pelaksaan UNBK hari ke Tiga di SMKN 1 Simpang Ulim, pada Rabu (04 April 2018).

Dikbud Aceh

Foto : Kabid SMK Disdibud Aceh, Kepala MKKS, dan para panitian pelaksana UNBK SMKN 1 Simpang Ulim dan awak media LintasPe, di SMKN 1 Simpang Ulim, Rabu (04 April 2018)

 

Aceh Timur LintasPe –

Memasuki hari ke Tiga Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Aceh berjalan lancer tidak ada kendala yang sangat signifikan, hasil pantauan panitia penyelenggara UNBK SMK secara keseluruhan berjalan dengan baik, Ada 15.439 peserta siswa–siswi SMK di seluruh Aceh yang mengikuti UNBK, dari 189 Satuan Penyelenggara SMK yang terdiri 147 SMK Mandiri dan 42 SMK gabungan, secara umum disampaikan tahun 2018 UNBK SMK 100 %, “ Kata Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh, T. Miftahuddin, M.Pd, pada Rabu siang ( 04 April 2018) ketika meninjau langsa pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Saat wawancara khusus dengan Media Lintas Peristiwa.com, Miftahuddin, M.Pd, memberikan keterangan bahwa secara umum pelaksanaannya berjalan dengan baik, namun yang perlu menjadi catatan bahwa, masih kurangnya sebagian sekolah sarana computer menjadi cacatan khusus bagi kami di Dinas bahwa untuk tahun depan kekurangan ini akan kita penuhi, rencananya di tahun 2019 mendatang seluruh SMK tidak ada lagi yang numpang di SMK lain dalam hal UNBK, Bahkan kami sudah mempersiapkan bagi Siswa siswi SMK Kelas I dan Kelas II sudah dapat belajar awal dengan menggunakan Komputer, ini penting, “Kata Pak Miftahuddin.

Miftahudin, yang memantau langsung pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Simpang Ulim, turut juga didampingi Kepala SMKN 1 Jambo Aye, Aceh Utara, Ismail Daud, M.Pd, yang juga Ketua MKKS SMK Aceh Utara, dan Kepala SMKN 1 Tanah Luas Aceh Utara, Mahdi, S.Pd. menambahkan, tujuan kita hari ini melihat langsung ke masing–masing Sekolah SMK pada pelaksanaan UNBK 2018, yakni untuk mengevaluasi apa saja kekurangan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional yang sedang berlangsung di 23 Kabupaten/ Kota di Seluruh Provinsi Aceh. Dan bila ada siswa siswi yang tidak dapat hadir dengan berbagai permasalahan saat Ujina Nasional, sudah dapat mempersiapkan untuk ikut ujian susulan yang di rencanakan pada Tanggal 17 s/d 18 April 2018, yang dilaksanakan atas menetapan rayon di masing – masing, “Ujarnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Aceh Timur, Muhammad Thaib Husen, S.Pd,I. M.Pd, yang juga Kepala SKMN 1 Julok, didampingi Sekretaris MKKS Aceh Timur, Antoni Samad, ST, Kepala SMKN 1 Simpang Ulim, menjelaskan bahwa untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur ada 13 SMK, namun pada tahun ini 12 SMK yang melaksanakan Ujian Nasional, yang satu SMK baru, siswa siswinya masih kelas II, Di Aceh Timur 917 peserta UNBK, untuk pelaksanaanya 10 SMK mandiri, dua SMK Numpang, secara keseluruhan berjalan baik, “Kata Pak Muhammad Thaib. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.