Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwartir Gelar Audinsi Bersama Pangdam II Sriwijaya dan Gubernur Sum-Sel

Kamis, 11 Oktober 2018 | 4:11 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 195

Foto: Kwarda Bersama Gubernur Sumsel Kamis, 11/10/2018

Foto: kwarda dan rombongan bersama Pangdam II Sriwijaya, Kamis 11/10/2018.

 
 
PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-
 
Kwatir daerah gerakan Pramuka Sumsel melakukan audiensi dengan pangdam II Sriwijaya Mayjend Irwan didampingi Asster dan Asintel Kodam, kwarda H Mukti Sulaiman didamping oleh Waka Kwarda H Ruali Nawi , Sekretaris Amriadi, bendahara Listiawati dan beberapa Dewan kerja daerah sumsel.
 
Dalam audiensi tersebut pangdam menyambut baik atas kunjungan kwarda dan siap membantu berbagai kegiatan kepramukaan di Sumbagsel dan menjelasakn pentingnya gerakan pramuka bagi anak bangsa. 
 
“karena, melalui gerakan Pramuka anak anak dan pemuda kita terlatih menjadi anak bangsa yang cekatan terampil sehingga bisa menjadi pemimpin harapan bangsa ini dimasa depan,” ujar Pangdam. 
 
H Mukti Sulaiman selaku ketua Kwarda dalam kegiatan tersebut mengatakan dalam laporannya bahwasannya dukungan dan motivasi pangdam II Sriwijaya terhadap gerakan pramuka yang selama ini telah ikut serta menjaga kedaulatan bangsa ini. 
 
“Sejak tahun 2011 sampai saat ini motivasi dan dukungan di berikan kepada kami tentu hal itu bagi kami sangatlah penting artinya bagi menamankan dan komitmen segenap bangsa dalam menjaga NKRI,” urai Sulaiman. 
 
Seusai kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan audiensi bersama Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing daerah (Kamabida) diruang rapat Gubernur Sumsel, Kamis 11/10/18. 
 
Dalam pantauan awak media, acara audensi tersebut di hadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Ass 1 dr Ahmad Najib, Ketua Kwarda H Mukti Sulaiman, Joko imam Santoso, prof Ratu Wardarita serta pengurus lainnya. 
 
Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Kwarda, dan sedikit bercerita tentang masa kecilnya yang ikut dalam anggota kepramukaan serta harus tetap menjaha djati diri pramuka di era zaman teknolgi canggih seperti saat ini.  
 
“Selamat datang dan terimakasih atas kedatangan kakak pramuka. Dan waktu kecil dulu saya juga pernah mengikuti kegiatan kepramukaan tapi walaupun kondisi saya waktu itu tidak bisa aktif full namun saya tetap merasa bangga memjadi anggota pramuka,” tutur Gubernur
 
Lebih lanjut, “sayapun melihat potensi gerakan pramuka SBG elemen bangsa perlu dan harus terus dikembangkan, walau kemajuan IPTEK terus berkembang tetapi jati diri gerakan Pramuka harus dipertahankan, karena melalui pendidikan kepramukaan inilah tertanamnya karakter pribadi anak bangsa yang kita harapkan,” jelas Gubernur
 
Diakhir audiensi tersebut diberikan piagam penghargaan kwarda Sumsel tergiat 1 tingkat nasional dan dilanjutkan foto bersama. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.