Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD /MI Aceh Timur Tahun 2019 di Selenggarakan

Selasa, 12 Maret 2019 | 2:46 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 808

Foto : Kegiatan Pembukaan OSN SD / MI Aceh Timur 2019 di Halaman SD Negeri 1 Peureulak pada Selasa (12 Maret 2019).

Foto : Kegiatan Pembukaan OSN SD / MI Aceh Timur 2019 di Halaman SD Negeri 1 Peureulak pada Selasa (12 Maret 2019).

 

Aceh Timur, LintasPe-

Penyelengaraan Olimpiade Sains Nasional tingkat SD / MI se Kabupaten Aceh Timur pada Selasa ( 12 Maret 2019) Pagi di buka oleh Kabid Penddikan Dasar Kabupaten Aceh Timur, Agussalim , SPd. MPd, yang dilaksanakan di Halaman SD Negeri 1 Peureulak.

Dua mata pelajaran yang di perlombakan yakni Matematika dan IPA, terdiri dari 42 peserta lomba bagi anak didik dan 42 peserta bagi guru pendamping dari seluruh wilayah kerja UPTD dinas Pendidikan Aceh Timur.

Selain itu pada kegiatan pembukaan lomba OSN siswa tersebut, turut hadir para guru, pengawas dan dewan juri dari Kota Langsa dan Aceh Timur sebagai tim penilai kegiatan tersebut.

Ketua Penyelenggara kegiatan lomba Olilmpiade Sains Nasional Aceh Timur 2019 tingkat SD / MI, Burhanuddin, S,Pd dalam laporannya di hadapan peserta dan undangan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggarannya kegiatan rutin setiap tahunnya, dari jumlah peserta lomba baik bagi para siswa – Siswi serta para Guru pendamping, Burhanuddin berharap agar mengikuti dengan cermat teliti terhadap soal lomba yang telah di sediakan, selain itu kami selaku pihak panitia berharap netralitas para dewan juri perlu untuk kita pahami supaya benar – benar propesional, “ Kata Burhanuddin”.

Agussalim, S.Pd, MPd, yang mewakili kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur (Kabid Pendidikan Dasar) dalam arahannya mengatakan, kami di jajaran Dinas Pendidikan Aceh Timur sangat berharap agar peserta yang ikut ambil bagian pada kegiatan Olimpiade Sains yang dilaksanakan pada tahun 2019 dapat menjadi acuan perkembangan dan mutu pendidikan Aceh Timur memiliki standard yang diharapkan baik secara daerah dan Nasional bahkan tingkat Internasional.

Mata Pelajaran Matematika dan IPA yang diperlombakan di setiap kegiatan pada Olimpiade Sains, merupakan mata pelajaran prioritas di bidang pendidikan secara nasional, selain itu pendidikan agama juga termasuk didalamnya yang biasa kita perlombakan dengan nama perlombaan PAI ( Pendidikan Agama Islam), “ Kata Agussalim.

Kepada semua elemen yang berperan, Agussalim juga meminta seluruh dukungan dan daya upaya kita semua, orang tua wali, para guru, Pemerintah sama – sama membangun pengembangan dan kemajuan pendidikan, “Kata Nya”.

Pada acara pembukaan OSN SD / MI 2019 Aceh Timur, turut hadir muspika Kecamatan Peureulak, Staf Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur, pada pengawas sekolah, para kepala sekolah , Ka UPTD di wilayah Aceh Timur. ( Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.