Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pangdam II/Sriwijaya, Prajurit Terlibat Narkoba Akan Dipecat

Senin, 17 September 2018 | 1:04 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 273

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo melaksanakan upacara bendera bulanan bertempat di lapangan apel Markas Korem yang dipimpin oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem Letkol Inf Prabowo dan diikuti seluruh personel militer dan PNS jajaran Korem 044/Gapo untuk membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme seorang prajurit maupun PNS dilingkungan TNI-AD, Senin (17/9/2018).

Dalam amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. S.I.P., M. Hum. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Prabowo menyamapaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  seluruh prajurit dan  PNS Kodam II/Swj, atas  pelaksanaan tugas dan pengabdiannya yang sungguh-sungguh, khususnya dalam mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018, dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta membawa nama baik bangsa Indonesia.

“Ucapan terima kasih juga, khusus saya sampaikan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Sub Satgas Darat Karhutbunla yang tanpa mengenal lelah, bekerja keras siang dan malam memadamkan titik-titik api yang tersebar di wilayah Provinsi Sumsel, ancaman kabut asap yang sempat dikhawatirkan akan mengganggu jalannya Asian Games, tidak terjadi, ini semua tentunya berkat  kegigihan dan rasa tanggung jawab yang begitu besar akan tugas yang dipertanggungjawabkan,” ungkap Pangdam II/Sriwijaya.

Selain itu, Pangdam II/Sriwijaya mengingatkan dalam waktu dekat akan melaksanakan peringatan HUT ke-73 TNI tepatnya tanggal 5 Oktober 2018 dan akan di gelar berbagai kegiatan seperti Oramil, lomba kesenian, lomba cerdas cermat, lomba perahu naga, bakti sosial, pameran Alutsista, demo BDM, sosio drama, hiburan dan syukuran.

“Tujuan dilaksanakannya rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI adalah dalam rangka membangun kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, sebagaimana tema HUT TNI tahun 2018 yakni profesionalisme TNI untuk Rakyat yang bermakna bahwa TNI bertujuan meneguhkan dan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI,” terang Mayjen TNI Irwan.

Diakhir amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya memberi penekanan kepada seluruh prajurit untuk dipenomani, yaitu “Pertama laksanakan back to basic Permildas secara benar, karena  Permildas merupakan karakter, jati diri dan disiplin yang menjadi ciri khas prajurit TNI AD, kedua tingkatkan disiplin, kewaspadaan dan berperilaku santun saat berkendara di jalan raya dan yang ketiga jangan sekali-kali terjebak atau terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang terbukti terlibat narkoba akan diproses hukum dan dipecat,” tegas Pangdam. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.