Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelajar Asal Tanjung Bali Dapat Beasiswa Ke Cina

Kamis, 4 Oktober 2018 | 5:58 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 172

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Berbagai upaya dilakukan H Dodi Reza Alex Noerdin untuk pembangunan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Musi Banyuasin. Program sekolah dan berobat gratis yang dicanangkan oleh H Alex Noerdin tahun 2002 lalu, ia tingkatkan dengan memberikan seragam dan alat tulis untuk siswa di Musi Banyuasin.

Selain itu, juga diberikan kuliah gratis bagi siswa-siswi yang berprestasi di Politeknik Sekayu dan di Akademi Keperawatan Sekayu serta Santri Jadi Dokter di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang semuanya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi MSi mengatakan siswa-siswi di Muba harus memanfaatkan peluang yang dibuka oleh pemerintah pusat dan daerah untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri yang diberikan pemerintah pusat maupun perusahaan untuk anak-anak berpestasi.

“Sama seperti halnya anak kita dari Tanjung Bali Kecamatan Batanghari Leko mendapat kesempatan berangkat belajar ke negara Cina beasiswa dari Dikti”, ungkap Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi MSi saat menerima kedatangan Ade Harmonika Penerima beasiswa dari Dikti di Ruang kerjanya, Kamis (04/0/2018).

Apriyadi mengatakan setiap siswa yang berprestasi Pemkab Muba akan terus mendukung dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin di masa mendatang.

“Selamat belajar dan jaga kesehatannya disana, Pak Bupati sangat mengapresiasi dan memberikan uang transfortasi secara pribadi kepada anak kita ini”, ungkapnya.

Sementara itu Sumarno orang tua dari Ade Harmonika mengucapkan terima kasih kepada bapak H Dodi Reza Alex Noerdin atas perhatiannya memberikan bantuan uang transportasi secara pribadi.

“Kami sangat terbantu atas kepedulian Pemkab Muba, semoga cita-cita anak saya tercapai dan bisa ikut berkontribusi membangun Muba”, ucapnya. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.