Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelepasan Siswa-Siswi SMAN 4 Kelas XII Pertama

Jumat, 4 Mei 2018 | 9:05 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 261

 

PALI LintasPe-

Puluhan Siswa – siswi kelas XII SMA N 4 Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilepas. Pelepasan mengambil tema “Melahirkan generasi, Intelektual, Cerdas, Kreativitas dan Berahklak Mulia,” yang berlangsung dilapangan SMA N 4 Talang Ubi Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Kamis (3/5/2018).

Pelepasan Siswa – siswi kelas XII SMA N 4 Talang Ubi berlangsung hikmad yang dihadiri Staf Ahli Bupati Kabupaten PALI, Kepala Desa Talang Akar Heru Martin,Kepala SMA N 1 Talang Ubi Jainul Abidin, Kepala SMA YPIP Pendopo M. Taufik dan tamu undangan lainya.

Dikatakan Kepala SMA N 4 Talang Ubi Rusdiono. ” Pelepasan siswa kelas XII ini merupakan pelepasan pertama yang dilakukan SMA N 4 Talang Ubi, ucapnya.

“Siswa SMA N 4 telah melaksanakan UNBK waktu lalu sebanyak 45 siswa yang terdiri dari kelas IPA 20 siswa, kelas IPS 25 siswa dan ada satu siswa yang tidak mengikuti ujian, namun . Alhamdulilah kelulusan sekolah kita 98%,” ujarnya.

Dengan kelulusan 98%. Lanjut Rusdiono, meskipun sekolah kita baru. Kita mampu bersaing dengan sekolah lain baik Akademi maunpun non akademi, katanya.

Rusdiono juga mengingatkan kepada siswa yang barus saja dilepas agar siswanya dapat berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Anak – anak ku, selamat buat kalian, dan kejarlah cita – cita setinggi langit. Saya berharap anak – anak bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. dan pesan buat kalian Coba, Ulang , dan Lakukan keterbatasan ekonomi bukan suatu penghambat untuk kita maju. Tunjukan bahwa kita bisa mengejar pendidikan lebih tinggi,” pesannya.

Rusdiono juga menambahkan.” Terimakasih kepada pemerintah desa yang telah banyak membantu baik moril maupun kerja kerasnya untuk membangun sekolah ini. Sebelum menduduki sekolah ini kami masih menumpang di SMP 2 Talang Akar. dan Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak, terkhusus pemerintah Desa Talang Akar pada 8 Januari 2018 Kami menempati gedung yang masih baru.

Rusidono juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu dalam penambahan tenaga pengajar yang PNS mengingat tenaga pengajar yang PNS hanya saya.

“Semoga pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dapat membantu sekolah ini untuk menambah tenaga pengajar yang PNS, mengingat di sekolah ini hanya saya (red-kepsek) guru yang PNS,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI H Heri Amalindo yang diwakili oleh M. Husni staf ahli bidang ekonomi dan keuangan mengucapkan selamat kepada siswa SMA N 4 Talang Ubi yang telah dilepas perdana. Semoga siswa yang dilepas dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Selamat kepada siswa kelas XII yang telah dilepas, semoga siswa ini lulus semua dengan harapan bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi, serta dapat berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Lanjutnya. Kami (red-pemerintah) sangat mengapresiasi sekali perjuangan kepala sekolah maupun pemerintah desa yang bersemangat membangun dan memajukan sekolah ini. Tentunya apa yang dikeluhkan oleh sekolah kami siap menampung dan akan kami teruskan kedinas sesuai tupoksinya, tutupnya. (Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.