Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelepasan Siswa-Siswi SMP-N 2 Sekayu Penuh Haru

Selasa, 8 Mei 2018 | 3:38 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 318

 
 
MUBA Lintaspe- 
 
Pelepasan atau lebih umum di sebut perpisahan anak didik kelas IX Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 2 Sekayu, tahun ajaran 2017-2018 berlokasi dihalaman sekolah itu sendiri tepatnya di jalan merdeka lingkungan satu(1) Kelurahan Balai Agung Kecamatan(Kec) Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin(Kab. Muba) Provisi Sumatera Selatan(Prov. Sumsel). Selasa (08/05/18).
 
Acara tersebut mengusung tema “Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah untuk membentuk Generasi Muda Inspiratif, Kreatif, Terampil, Mandiri dan Berakhlak Mulia“. 
 
Dalam Pantauan awak media LintasPe, hadir diacara tersebut yakni beberapa Kerabat kerja Pemerintah Daerah, Assisten 1 Muba di Wakili Istri Halimah Rusli,  Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili Amran, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan H. Zainal Arifin, kepala Dinas Catatan Sipil Asmarani , lurah Serasan jaya dan dari pihak kepolisian Polsek Sekayu beserta tamu undangan.
 
Acara pelepasan dibuka dengan beberapa Penyerahan, yaitu penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Kepala Dinas catatan sipil (Disdukcapil) untuk seluruh siswa siswi SMP Negeri 2 Sekayu, kemudian penyerahan bantuan berupa uang tunai yang diberikan ibu Halimah Rusli.
 
Dalam sambutannya, Marwiyah S.Pd.M.Pd selaku kepala sekolah mengucapkan Selamat Kepada 194 Peserta Kelas IX,  semoga siswa siswi yang akan melanjutkan sekolah ke tingkat atas akan Lebih giat lagi dalam belajar, sehingga apa yang di cita citakan dapat diraih dan terwujud. Dalam kesempatan ini, Marwiyah menuturkan prestasi prestasi siswa siswi SMP Negeri 2 Sekayu tahun ajaran 2017-2018 baik prestasi berbasis olah raga, kesenian, dan kecerdasan dan lain lain. 
 
“SMP Negeri 2 sekayu melalui keterampilan dan kesenian yang insyaallah akan mewakili Kabupaten Muba dalam basis  kesenian tingkat Provinsi di palembang,” Ujarnya.
 
Marwiyah melanjutkan, tahun 2018 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah terlaksana di SMP Negeri 2 sekayu dengan peralatan 50 buah komputer sebagai alat ujian UNBK. Sehingga mampu mengurangi tingkat kecelakaan anak didiknya, dikarenakan tidak harus menumpang di tempat lain.
 
“Tahun ini SMP Negeri 2 Sekayu telah memiliki 50 buah komputer dan telah mampu melaksakan UNBK di tempat sendiri, sehingga sudah tentu mengurangi resiko kecelakaan karena tidak harus bolak balik saat  ujian UNBK berlangsung,” jelas Marwiyah.
 
Tanpa terasa tiga tahun kini telah berlalu dengan penuh untaian air mata Marwiyahpun mengatakan pernyataan minta maaf dalam proses mengajar selama ini yang sudah tentu ada kata kata dan perbuatan yang menyinggung anak didiknya sampai tiba waktunya perpisahan dan saat ini kamipun harus mengembalikan sepenuhnya ke orangtuanya.
 
“Kini kami kembalikan putra putri bapak/ibu setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di SMP ini, kamipun meminta maaf apabila dari pihak sekolah selama dalam proses mengajar ada cara dan kata kata kami yang kurang berkenan, itu semua karena kami sayang dengan putra putri bapak/ibu dan berharap kelak bisa menjadi anak yang sholeh berguana bagi agama, nusa dan bangsa,” ungkap Marwiyah sambil meneteskan air mata.
 
Setelah usai acara, reporter LintasPe mewawancarai Marwiyah mengingat beberapa waktu lalu para siswa-siswi di Kab. Muba Khususnya di Sekayu mengadakan coret mencoret baju dan Konvoi dijalan raya. Sehingga berdampak meresahkan masyarakat, bahkan ada yang terjaring Razia Patroli.
 
Menanggapi perihal tersebut tentunya menjadi sorotan pihak orang tua murid atas aksi siswa siswi yang mencoret coret baju serta konvoi di jalan raya menggunakan sepeda motor. Marwiyah Mengatakan telah menghimbau anak didiknya agar tidak terlibat dan mengadakan kegiatan semacam itu, sebaiknya Kelulusan itu di syukuri, kumpul bersama serta berdo’a.
 
“Saya sudah tegaskan kepada anak  didik saya agar kelulusan  nanti tidak ada  yang konvoi menaiki motor dan aksi  corat coret. Sebaiknya baju dikumpulkan kita sumbangkan atau diberikan ke adik kelas, kemudian kita berdo’a bersama atas kelulusan dan itu tentunya akan lebih bermakna dan berkesan,” tutupnya. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.