Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pembinaan Kwaran dan Kursus Orientasi Pramuka Mandiri “BHL”

Kamis, 5 April 2018 | 8:20 pm
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 134

Suasana pembinaan Kwaran dan kursus orientasi Pramuka mandiri di Kwaran BHL Kamis 05/04/2018

Suasana pembinaan Kwaran dan kursus orientasi Pramuka mandiri di Kwaran BHL Kamis 05/04/2018

Suasana pembinaan Kwaran dan kursus orientasi Pramuka mandiri di Kwaran BHL Kamis 05/04/2018

 Muba LintasPe

Pelaksanaan Pembinaan Kwartir Ranting dan Kursus Orientasi pramuka mandiri Warto Ranting(Kwaran) Batanghari Leko(BHL) di buka langsung oleh Pangki S.pd, mewakili Ketua Mabira(Kamabiran) sekitar pukul 09.00 Wib berlokasi di Sekolah Dasar Negeri satu(SDN.1) Batanghari Leko, Kamis (05/04/2018).

Dalam acara tersebut hadir Unsur Pimpinan Kwarcab Muba H Qotrudin, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE., M,Si, Wakil Ketua Bidang Anggota Dewasa, Bendahara Kwarcab Muba Rini Agustini,  SH, Kabib Pramuka Finas Pemudan dan Olahraga Muba yang juga Andalan Cabang Kwarcab Mub Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Wardata, S.Pd, Anggota Bidang Hubungan Masyarakat Dokumentasi Dan Puplikasi Darul Kutni serta pengurus Badan Kelengkapan Kwarcab Muba salah satunya Dewan Kerja Cabang (DKC) Muba Gading Arisandi, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Batang Hari Leko yang diwakili Oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Ranting Batang Hari Leko yang juga Menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Suprapto SE. H dan Bebera Orang Pengurus Kwaran Batang Hari Leko.

Dalam laporan Pimpinan Kursus dan Orientasi Pramuka Mandiri Panggeh, S.Pd menyampaikan bahwa Orientasi ini diikuti lebih kurang 120 peserta dari gugus depan siaga penggalang dipangkalan pendidikan tingkat sekolah dasar dan 10 pengurus Kwaran BHL.

“Peserta yang hadir yakni 8 orang unsur kamabigus, 10 orang pembina, utusan saka 2 orang, tamu undangan kurang lebih 5 orang, dan pengurus kuaran 14 orang, selanjutnya ketidak hadiran Ketua Kamabigus SMP dikarenakan terkait urusan siswa/ siswi masih dalam tahap Ujian Nasional(UN)”, papar Panggeh. 

Dalam sambutannya Suprapto mewakili Mabiran BHL Menuampaikan Bahwa Pembinaan Kwaran dan Oriantasi Pramuka Mandiri ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan yang berjiwa patriot.

“Dengan Pembinaan dan Kursus Oriantasi ini di harapkan supaya pramuka kedepan semakin jaya, melalui kegiatan pramuka kita dapat membangun kepribadian  yang ber-iman, berbudi pekerti luhur, berjiwa besar, dan menjadi  patriot yang tangguh dan tidak menutup kemungkinan semua anggota pramuka akan hidup mandiri dan sejahtera”, tutup Suprapto. 

Selajutnya terutama penyampaian Untuk Pendanaan keuangan yang sangat di tunggu-tunggu supaya pramuka dapat berdiri dengan baik dan sejahterah.

“Pertemuan ini tidak di ulur-ulur waktunya, karena suatu pertemuan yang sangat penting untuk menyampaikan tentang permasalahan pramuka/ perkemahan” ujarnya.

“Terkait masalah sekretariat kwaran batang hari leko, kami sampaikan kepada kakak-kakak bahawa kami akan menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor kwaran selanjutnya agar ksekretariat kwaran bhl dapat segera dibangun”.

“mari kakak-kakak kita secara bersama-sama menjadikan pramuka di kwaran bhl ini lebih maju dan berjaya kedepannya”, tutupnya. (Yelli Hakiki).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.