Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Peringati Hari Ibu, Kodim 0418/Palembang Bedah Rumah Seorang Janda Ibu Holilah

Sabtu, 22 Desember 2018 | 6:05 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 631

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. bersama Ketua Persit Chandra Kirana cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Indri Hapsari Havana meresmikan rumah dan penyerahan kunci rumah milik Ibu Holilah bertempat di Jalan Supersemar Lorong Mulia RT.48 RW.04 Kel. Pipa Reja Kec. Kemuning Kota Palembang pada Jum’at (21/12/2018) siang.

Dalam acara peresmian dan pemberian kunci hasil Bedah Rumah tersebut turut hadir, Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Camat Kemuning diwakilkan oleh Sekcam Ibu Rika Oktarika, S.Sos., para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0418/Palembang, Kapolsek Kemuning AKP R.Sihombing, Kepala BRI Kancab Sriwijaya Bapak Rahmad, Lurah Pipa Reja beserta Ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat setempat.

Peresmian dan pemberian kunci rumah Ibu Holilah tersebut, merupakan hasil Bedah Rumah yang dilakukan Kodim 0418/Palembang, dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 dan Hari Ibu ke-90 tahun 2018.

Sekretaris Camat Kemuning Ibu Rika Oktarika, S.Sos. dalam sambutannya mengatakan, bahwa program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Kodim 0418/Palembang ini, sangat bermanfaat sekali bagi warga seperti yang diterima Ibu Holilah seorang janda Warakawuri selama 32 tahun, yang sehari-harinya hanya menjual kemplang dan kami berharap semoga program Bedah Rumah ini akan terus berlanjut kedepanya bagi warga yang tidak mampu.

“Kami dari Kecamatan Kemuning siap membantu kegiatan tersebut apabila dibutuhkan serta besar harapan kami untuk Kodim 0418/Palembang tetap jaya apapun yang telah Bapak lakukan semoga menjadi pahala dan berkah bagi yang memberi dan yang menerima”, ungkap Ibu Rika Oktarika.

Sementara itu, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, kita ketahui bersama bahwa Ibu Holilah ini adalah seorang janda Warakawuri dari Kopral Abdullah Nur yang telah berdinas di Kodim 0418/Palembang dan telah meninggal dunia pada tahun 1986 yang lalu saat sedang melaksanakan tugas dinas dalam.

“Saya ucapkan banyak terimakasi atas kerjasamanya, baik dari anggota Kodim dan instansi terkait sehingga bedah rumah Ibu Holilah bisa terlaksana dengan baik, untuk itu juga, dalam rangka Hari Ibu ini kita berpartisipasi memberikan hadiah untuk Ibu Holilah bedah rumah serta memberikan santunan untuk Ibu Holilah”, jelas Dandim Palembang.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.