Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Program Aceh Caroeng, Perpus Arsip Atim Laksanakan Lomba Bercerita Bagi Siswa/siswi TK/SD/MI

Kamis, 26 April 2018 | 10:55 am
Reporter: Muhamad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 266

Foto : Panitia Lomba Bercerita Tingkat SD/MI, Lukman, SP. Sedang menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksnakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur, 2018, di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kecamatan Peureulak, Pada Kamis ( 26 April 2018)

 

Foto : Panitia Lomba Bercerita Tingkat SD/MI, Lukman, SP. Sedang menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksnakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur, 2018, di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kecamatan Peureulak, Pada Kamis ( 26 April 2018).

 

Aceh Timur LintasPe –

Ketua Panitia Pelaksana yang juga kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur, Likman, SP, dalam laporannya mejelaskan, lomba bercerita untuk SD dan Sederajat yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur tahun 2018, jelas banyak manfaatnya, di antaranya pasti akan memperoleh pengetahuan yang sebelumnya belum dimilikinya. Hal ini sekaligus upaya untuk menumbuhkan minat baca para murid SD di kota tercinta ini.

“Apalagi kini, minat membaca para anak-anak semakin lama kian menurun, krisis baca yang dialami ini masih belum memperoleh perhatian yang cukup layak. Oleh karena itu melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan,  mencoba untuk membangkitkan minat baca anak-anak melalui lomba bercerita, selain itu untuk tingkat anak usia dini TK / Paud, kita juga turutsertakan dalam lomba mengambar atau mewarnai”. Ucap Likman.

Adanya lomba bercerita, bagi  anak-anak akan  termotivasi untuk membaca, disamping Pemerintah juga menyiapkan perpustakaan untuk membaca beragai buku-buku bacaan.  “Kita ada pustaka keliling yang siap melayani masyarakat dan anak-anak, dan di sekolah-sekolah untuk membaca buku”. Katanya.

Asisten III Setdakab Aceh Timur, M, Amin, SH,  pada saat membuka acara lomba Bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Aceh Timur di Halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip pada Kamis (26/04/2018), mengemukakan, bercerita  adalah menyalurkan kebutuhan imajinasi dan fantasi sehingga dapat memperluas wawasan dan cara berpikir anak. 

“Ditinjau dari berbagai aspek, manfaatnya membantu pembentukan pribadi dan moral anak, dan cerita  efektif  pula mempengaruhi pola berpikir dan perilaku karena mereka senang mendengarkan,  walau dibacakan secara berulang-ulang”. Katanya,  pada pembukaan  lomba bercerita tingakat SD/MI se Kabupaten Aceh Timur 2018.

Sementara itu. Adnan, S.Ag Staf Bidang Perpustakaan mengatakan,  kegiatan lomba bercerita   menghadirkan 60 peserta dari SD/MI se-  Aceh Timur. Ia berharap dengan adanya lomba ini ada wakil dari Kecamatan untuk tampil di tingkat Provinsi”. Kata Adnan. (Muhamad Thaib).

.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.