Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

“PUSDIKLATNAS” Personil POLRES MUBA Ikuti KMD Wakili POLDA SUMSEL

Sabtu, 28 April 2018 | 10:55 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 352
Suasana KMD dilaksanakan di aula Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta Timur. Kamis, (26/04)

Suasana KMD dilaksanakan di aula Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta Timur. Kamis, (26/04)

Peserta KMD saat makan di tenda dapur Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta Timur. Kamis, (26/04)

Jakarta Indonesia LintasPe –
 
Kepolisian Resort Musi Banyuasin(Polres Muba) dipercaya mewakili Kepolisian Daerah Sumatera Selatan(POLDA SUMSEL) menjadi perserta  Peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas GP) bekerjasama dengan Kepolisian Repuplik Indonesi( POLRI) dalam hal ini Korbinmas Baharkam Polri.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE,. MM Melalui Satuan Humas polres Musi Banyuasin – Kasat Binmas Polres Muba Iptu Ricky Mozam SH di dampingi KBO Sat Binmas Ipda Turiman menyampaikan bahwa ada  dua orang personil yang mewakili polda sumsel.
 
“Satu orang dari personil polres muba An. Brigadir Lise Abdulah SH, berikut satu(1) orang personil polda Sumsel an.  Bripka Medi Irsan SH (Ditbinmas), keduanya ditrugaskan untuk mengikuti giat KMD Pramuka bagi Bhabinkamtibmas dan Pembina/ Instruktur Saka Bhayangkara Tahun 2018 di cibubur mulai tanggal 22 s/d 29 April 2018”. Jelasnya.
 
Lanjutnya “Pembukaan dilaksanakan pada hari Senin tgl 23 April 2018 skira pukul 08.00 wib olek Kabaharkam Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang di wakili oleh Waka baharkam polri Kombes Pol Zuhdi Arrasuli  dan diikuti sebanyak 66 personil yang berasal dari seluruh Polda se-indonesia (masing2 Polda 2 personil), Giat KMD akan di tutup pada tanggal 29 April 2018.
 
Kursus Mahir Dasar (KMD) diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Nasional (Pusdiklatnas) Gerakan Pramuka dimulai tanggtal 23 – 29 April 2018,  yang diikuti oleh 66 polisi perwakilan Polda se-Indonesia. 
 
Anggota Majelis Pembimbing Nasional Saka Bhayangkara, Kombes Pol Zuhdi Arrasuli mengatakan bahwa Program ini dilakukan dalam rangka pelatihan Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar yang mana pesertanya adalah perwakilan polda se-indonesia. Pembukaan KMD dilaksanakan di aula Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta Timur.
 
“Ini programnya Korbinmas Bahakam Polri dalam rangka pelatihan Kursus Mahir Dasar Pramuka, di mana pesertanya adalah perwakilan dari Polda-Polda se-Indonesia, selama tujuh hari,” ujar Kombes Pol Zuhdi Arrasuli saat pembukaan KMD beberapa hari yang lalu.
 
Menurut dia, membina anggota Gerakan Pramuka lebih mudah dibanding yang lainnya. “Karena mentalitas, jiwa, dan maindset pola pikirnya hampir sama dengan tentara dan polisi. Dia tertib dan enak dibilangnya,” pungkasnya.(red).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.