Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Pelajar di Pendopoan Dinas Walkot Prabumulih “Apa Gerangan ??

Jumat, 6 April 2018 | 9:27 pm
Reporter: Joni Hartawan
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 323

Pelajar di prabumulih saat sosialisasi Kepres Asian Games oleh Pjs Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi pendopoan rumah dinas wako. Jumat, (6/4).

Pelajar di prabumulih saat sosialisasi Kepres Asian Games oleh Pjs Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi pendopoan rumah dinas wako. Jumat, (6/4).

PRABUMULIH Sumsel LintasPe –

Ternyata Pjs Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi lagi sosialisasi dan Dia menegaskan bahwa Asian Games wajib disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, terutama anak muda pelajar dan para siswa di prabumulih menurut Richard bahwa “Sesuai Kepres (Keputusan Presiden), Asian Games wajib di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama anak muda di Sumsel memiliki fasilitas olahraga dunia”,  kata Richard saat sosialisasi Asian Games di pendopoan rumah dinas wako. Jumat, (6/4).

Menurut Richard, Prabumulih harus berperan serta dalam pesta olahraga empat tahunan itu karena pesta olahraga asian games ini akan dihadiri 45 Negara yang akan bertanding di venue venue jakabaring kebanggaan wong kito dan ada 13 cabang olahraga yang akan di pertandingkan di kota palembang nah sebagai warga sumsel khususnya warga Kota prabumulih yang saya banggakan mari kita ikut bersama sama mensosialisasikan kegiatan asian games ini mengingat prabumulih merupakan kota penunjang Palembang. Richard menambahkan bahwa Begitu banyak kemajuan yang sudah didapat oleh provinsi sumsel dengan Asian Games, ini merupakan didapatkan karena sososk Gubernur kita H. Alex Noerdin yang luar biasa visioner sehingga dengan moment asian games ini banyak pembangunan yang memajukan sumsel yang kita banggakan ini sehingga terkenal di dunia internasional selain itu Salah-satunya efek dengan adanya Asian Games terjadi percepatan pembagunan seperti jalan tol.

Bagaimana peran kita selaku warga prabumulih untuk menyongsong asian games 2018 ini ayo bersama sama Kita juga menyiapkan produk UKM prabumulih yang bisa kita branding sebaik mungkin untuk menjadi oleh oleh peserta asian games nantinya sehingga prabumulih ini bisa mendompleng mensosialisasikan kota kita ini ke dunia luar melalui produk produk UKM kita”, terangnya.

Richard mencontohkann prabumulih terkenal dengan nanas nya yang manies bisa dijadikan oleh-oleh dengan berbagai macam bentuk olahan dari nanas seperti bolu nanas lainya dan ini yang harus digiatkan oleh dinas terkait termasuk cara pengemasannya.

“Meskipun kita tidak punya pariwisata, paling tidak masyarakat prabumulih kita berdayakan melalui produk produk UKM dan produk produk Olahan mayatakat prabumulih dan kuliner yang kita punya di pamerkan dan dijadikan menjadi oleh oleh peserta asian games nantinya”, ujar nya. (Joni Hartawan). 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.