Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SBH Puskesmas Sri Gunung sosialisasi di Gudep SMK-N 1 Sungai Lilin

Jumat, 5 Oktober 2018 | 7:14 am
Reporter: red./fenti kwaran sungai lilin
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 222
SBH Pramuka Kwarcab Muba

SBH Puskesmas Sri Gunung yang diwakili oleh kak Fenti Suprihartini dan didampingi oleh Dewan Kerja Saka Kak Yogi Saputra dan kak Feby Eka Fatra melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Sungai Lilin yang diwakili oleh pembina pramuka kak Jaeyardi. Kamis (04/11/2018).

SBH Pramuka Kwarcab Muba

Sosialisasi tentang Saka Bakti Husada di gugus depan SMK Negeri 1 Sungai Lilin untuk perekrutan anggota SBH masa bakti angkatan ke 2 Tahun 2018/2019. Kamis (04/10/2018).

 

 

Sungai Lilin Muba LintasPe –

Setelah melakukan sosialisasi tentang Saka Bakti Husada di Gudep SMA Negeri 2 Sungai Lilin dan SMK Negeri 2 Sungai Lilin pada hari rabu tanggal 03 Oktober 2018 yang lalu, Kamis Kemarin Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Sri Gunung Kwarran Sungai Lilin Kwarcab Musi Banyuasin Kwarda Sumatera Selatan melakukan sosialisasi tentang Saka Bakti Husada di Gudep SMK Negeri 1 Sungai Lilin yang terletak di desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan. Kamis (04/10/2018).

SBH Puskesmas Sri Gunung yang diwakili oleh Kak Fenti Suprihartini selaku Ketua Pelaksana SBH dan didampingi oleh Dewan Kerja Saka Kak Yogi Saputra dan kak Feby Eka Fatra melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Sungai Lilin yang diwakili oleh pembina Pramuka kak Jaeyardi dengan menyerahkan surat rekomendasi dari Ka Kwarran Sungai Lilin Kak Jaka Sartapa Nomor 036/051104/C/2018 perihal pemberitahuan kepada Kamabigus tingkat SMAN/SMKN/MA Kecamatan Sungai Lilin untuk memberikan izin kepada siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan Saka Bakti Husada Puskesmas Sri Gunung di Puskesmas Sri Gunung.

Setelah berkoordinasi, kak Jaeyardi memberi kesempatan kepada kak Fenti untuk memberikan sosialisasi tentang Saka Bakti Husada kepada calon anggota SBH.

Dalam menyampaikan sosialisasi mengenai Saka Bakti Husada kepada calon anggota SBH yang baru, kak Fenti menjelaskan bahwa Satuan Karya Pramuka disingkat Saka yaitu wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.

“Satuan Karya Bakti Husada yaitu salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan di bidang kewirausahaan,” terang kak Fenti.

Setelah selesai kegiatan sosialisasi tentang Saka Bakti Husada, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan calon anggota SBH yang baru dan memberikan formulir peminatan SBH. Disepakati pada hari sabtu tanggal 06 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB kak Fenti diberi kesempatan untuk memberikan orientasi tentang Saka Bakti Husada pada acara persami yang diselenggarakan oleh Pramuka SMK Negeri 1 Sungai Lilin dan pengumpulan formulir peminatan SBH dari calon anggota SBH.

Semoga cita-cita untuk mewujudkan Saka Bakti Husada dan Pramuka berjaya menjadi kenyataan.
Satu Pramuka untuk satu Indonesia.
Jayalah Saka Bakti Husada.
Jayalah Pramuka Indonesia.
Salam Pramuka.(red.fenti.kwarransungaililin)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.