Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Simulasi UNBK, Siswa SMA N 3 Sungai Keruh Pro Aktif

Selasa, 29 Januari 2019 | 11:25 am
Reporter: Red. Winda Camelia
Posted by: redaksi
Dibaca: 370
Photo suasana simulasi UNBK siswa kelas 3 jurusan IPA SMA Negeri 3 Sungai Keruh.

Photo suasana simulasi UNBK siswa kelas 3 jurusan IPS SMA Negeri 3 Sungai Keruh. Selasa (29/01)

Photo Suprafto, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sengai Keruh.

Photo Suprafto, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sengai Keruh. Selasa, (29/01)

Photo suasana simulasi UNBK siswa kelas 3 jurusan IPA SMA Negeri 3 Sungai Keruh

Photo suasana simulasi UNBK siswa kelas 3 jurusan IPA SMA Negeri 3 Sungai Keruh. Selasa (29/01)

Sekayu Muba LintasPe –

Sekolah Menengah Atas Negeri Tiga(3) Sungai Keruh Ikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK).

Bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMK N 3) Sekayu, SMA Negeri 3 Sungai Keruh melaksanakan simulasi UNBK dimulai dari tanggal 28 Januari 2019 diikuti 44 orang siswa, terdiri dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) berjumlah 21 orang dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial(IPS) sejumlah 23 orang siswa.

Antusias siswa mengikuti simulasi UNBK, hal ini terlihat dari kehadiran siswa yang datang dari kecamatan yang berbeda dan menempuh jarak lebih kurang 100 kilo meter dengan waktu lebih kurang lima(5) jam perjalanan dengan kondisi jalan saat ini. 

Suprafto S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri Tiga Sungai Keruh saat ditanya apa tujuan dari simulasi UNBK ini mengtakan. 

“Yang jelas kita melaksanakan program pemerintah, selanjutnya kami mengharapkan agar siswa sma n 3 tidak ketinggal dari sekolah lain paling tidak bisa mencapai nilai kelulusan terbaik dan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan bisa diterima ditempat dimana mereka melamar suatu pekerjaan.

“UNBK adalah tolak ukur bagi siswa”
Kata Suprafto.

“Kalau tidak punya nilai yang baik maka akan diragukan kecerdasan siswa tersebut, secara otomatis nantinya akan sulit melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi dan akan sulit mencari pekerjaan”. Tegas KS SMA N 3 Suprafto S.Pd.

Suprafto menyampaikan bahwa Sebelumnya simulasi tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan desember tahun2018 lalu selama tiga(3) hari.

“Untuk tahap akhir gladi bersih akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang”.

“Sedangkan jadwal unbk yang akan datang yaitu tanggal 01 tangga 2 tanggal 4 dan tanggal 08 bulan april nanti”.

Terkait mengapa kami melaksanakan program pemeritah (unbk) tidak digedung sekolah sendiri beliau menjelaskan bahwa SMA Negeri Tiga Sungai Keruh belum memiliki gedung sendiri dan ini kendala usulan anggaran yang diajukan belum terealisasi samapai sekarang.

“Kami belum memilki gedung sekolah sendiri pak, sedangkan sekolah tersebut sudah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu, padahal tanah sudah siap dan pengajuan usulan pembangunan gedung dan pasilitas proses belajar mengajar sudah kami sampaikan ke instansi terkait, akan tetapi sampai sekarang untuk proses belajar mengajar dan aktipitas administrasi sekolah masih menggunakan gedung sekolah smp negeri 5 lima sungai keruh tepatnya di Desa rukun rahayu D2.

Aang Kunaivi salah seorang siswa saat berada di Kantor lintasperistiwa.com ditanya apa tujuan mengikuti simulasi unbk mengatakan dengan mengikuti simulasi inbk ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dibidang pengetahuan komputer sebagai bekal penunjang dalam melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

“Jika kami sudah memahami cara mengoperasikan komputer dan bagaimana cara mengerjakan soal ujian dengan menggunakan komputer setidaknya kami tidak ragu lagi dalam mengikuti UNBK di bulan April nanti”.

“Kami semua sebagai siswa dan siswi berharap mendapatkan nilai terbaik sebagai bekal kami untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi setidaknya kami tidak malu dalam menajukan lamaran pakerjaan kedepannya”. Jelas Aang.(red.WindaC) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.