Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK NEGERI 5 Palembang Leader Pemanfatan Psychotest On Line di Sumsel

Sabtu, 21 Juli 2018 | 8:38 am
Reporter: Prast
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 684

Red. Kepsek SMK Negeri 5 Palembang Drs. Zulfikri Mpd

Red. Kepsek SMK Negeri 5 Palembang Drs. Zulfikri Mpd

 
PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-
 
Mengawali tahun ajaran baru 2018/2019, seluruh siswa baru SMKN 5 Palembang diwajibkan mengikuti program  psychotest yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.
 
Saat diwawancarai di tempat, Kepala Sekolah SMKN 5 – Drs. Zulfikri, MPd menyampaikan ”Saat ini teknologi digital sudah sangat canggih sebagai kebutuhan utama, sekolah kami juga harus siap dengan perubahan yang ada  di luar sana. Jika selama ini analisa performa anak didik melalui proses panjang dengan test konvensional, kami terbantu dengan kecepatan dan keakuratan sistem yang dimiliki Indogetjob.com. ” ujar Zulfikar. 
 
Disaat yang sama, Head of Branch Sumatra Regional – Eko B. Prasetyo, ST mengatakan ”Dengan sistem digital yang kami miliki saat ini, maka tingkat keakuratan data masing-masing masing individu dapat terpantau dan hasilnya langsung bisa diketahui melalui email masing – masing. Ini juga bisa di manfaatkan sebagai parameter atau blue print saat siswa baru memasuki dunia pendidikan setara dan saat kelulusan nantinya di harapkan level perform ada peningkatan secara signifikan Apalagi kompetisi dunia usaha terhadap kebutuhan calon pencari kerja, khususnya SMK sederajat selain dibutuhkan keterampilan juga aspek softskill dilirik sebagai acuan kesiapan memasuki dunia usaha. Jadi siswa bersama pembina di sekolah dapat memahami potensi diri di masa depan.” Sambung Eko. 
 
Jika SMKN 5 Palembang sudah siap sebagai sekolah model pemanfaatan sistem transformasi digital masa depan, diharapkan dapat memotivasi sekolah lain mengikuti program positif tersebut. (Prast)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.