Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Usai Sholat Berjamaah, Babinsa Koramil Babat Toman Ajarkan Ngaji ke Warga

Senin, 25 Februari 2019 | 11:20 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 272

 

BABAT TOMAN MUBA, LintasPe

Setelah rampungnya pembangunan Mushola Mumtazah di halam Koramil 401-02/ Babat Toman, Ketika menjelang magrib banyak warga sekitar mulai dari anak – anak hingga orang tua datang ke Mushola Mumtazah untuk melakukan Sholat berjamaah dan belajar mengaji.

Kegiatan belajar mengaji dilakukan setelah sholat magrib dan dilanjutkan setelah sholat isyak , kurang lebih sekitar 25 orang anak anak dan beberapa orang dewasa di sekitar Desa Toman mengikuti rutinitas mengaji tersebut.

Sementara tenaga pengajar mengaji ialah anggota Koramil sendiri khususnya anggota yang sedang melaksanakan dinas dalam di Koramil dan ditambah satu orang ustadz dari warga sekitar .

Kemudian Komandan Komando Distrik Militer 0401/Muba Letkol Art Muhamad Syaifudin khoiruzzamani melalui Komandan Komando Rayon Militer 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan,” Kegiatan semacam ini adalah memang sudah menjadi bagian dari tugas kami dimana kami selaku aparat komando kewilayahan harus dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat binaan kami,” ujar Danramil.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat mencegah generasi muda kita dari kegiatan kegiatan negatif dan dapat meningkatkan ketakwaan sejak dini pada anak anak kita. Kerena generasi muda adalah harapan kita bersama apalagi orang tuanya pasti mengharapakan anaknya berguna untuk agama, negara dan keluarganya,” Harap Danramil.

Selanjutnya, Kapten Suhartono pun mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu renungan untuk Anggota Koramil 401-02/Babat Toman.

“Selain dari pada itu dengan menjadi pengajar mengaji anak-anak tentu menjadi suatu renungan bagi anggota Koramil 401-02/ Babat Toman untuk lebih baik lagi kedepannya didalam melaksanakan tugas setidaknya mereka belajar lagi mengaji sebelum mereka mengajari anak anak kita,” Tutup Danramil.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.