Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Akibat Lobang Galian Pipa Petrogas, Jalan Sungai Lilin Macet Selama 5 Jam

Senin, 28 Mei 2018 | 7:40 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 183

 

MUBA SUMSEL LintasPe-

Tumpukan alat berat dan sejumlah lobang yang menganga bekas galian pekerjaan pemasangan pipa Petrogas disinyalir sebagai sumber kemacetan di daerah Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Antrian kendaraan yang begitu  panjang dari pukul 14.00 wib terlihat hingga pukul 17.00 wib, Senin 28/05/18.
 
Dalam Pantauan Awak Media LintasPe, Kemacetan akhirnya dapat terurai setelah Jajaran Polsek Sei Lilin dipimpin Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar mendatangkan 4 truk batu koral guna menimbun lobang bekas galian tersebut.
 
Kapolres Muba, melalui Kapolsek Sei Lilin, AKP Zulfikar SH, mengatakan pihaknya mendeteksi kemacetan terparah terjadi sekitar pukul 12.00 wib di Jalan Palembang- Jambi tepatnya di daerah Sungai Lilin. Menyempitnya ruas jalan karena tumpukan alat berat disinyalir penyebab awalnya kemacetan. 
 
Selain itu, sejumlah lobang bekas galian pipa Petrogas disepanjang ruas jalan tersebut juga ikut memperparah kemacetan. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya mendatangkan 4 truk batu koral dan menimbun lobang bekas galian tersebut dan akhirnya kemacetan bisa terurai dan arus lalulintaspun kembali normal.
 
“Awalnya saya sempat bingung, setelah telepon sana-sini tak ada yang menanggapi akhirnya saya perintahkan anggota mencari hutangan batu koral 3 truk. Alhamdulillah dapat, bahkan ternyata dikirim 4 truk yang langsung di gunakan untuk menutupi sejumlah lobang bekas galian dan kemacetan yang sempat terjadi sekitar 4-5 jam akhirnya terurai,” ujar Kapolsek.
  
Senada dengan Kapolsek, Andre salah satu warga Sei Lilin juga menuding sumber kemacetan yang ada dikota Sungai Lilin adalah alat berat yang beroperasi untuk pemasangan dan pengeboran pipa Petrogas di tambah lobang yang menganga sehingga terjadi penyempitan ruas jalan.
 
“Bila hal ini tak segera diatasi akan jadi kemacetan parah di saat Mendekati hari raya Idhul Fitri nanti, kami mohon pejabat berwenang agar bertindak dan mencari solusinya,” tutupnya. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.