Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Aliansi Peduli Nyata salurkan Donasi kepada Penderita Kelenjar Getah Bening.

Kamis, 19 April 2018 | 2:10 am
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 236

 

Gunungsitoli LintasPe –

Aliansi Peduli Nyata yang tergabung dari beberapa Ormas/OKP/LSM/dan beberapa Wadah Insan Pers di Kepulauan Nias, menyambangi kediaman  Nur Cahaya Zebua alias ina Randi Zebua ( penderita penyakit Kelenjar Getah Bening ) yang beralamat, Gg Rumbia Jalan Sutomo dusun II Siwulu Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli, ( 18/04 ).

Saat di lokasi, awak Media menghampiri Suar Natal Waruwu, A.md di dampingi ketua-ketua lembaga lainnya  Afdika Permata Lase dan Okta Ndraha SH, Sonni Lahagu, SE. mengatakan, pada Kegiatan yang telah terlaksana beberapa hari yang lalu, 12-17/ 04/18, kami dasari dengan  rasa kasih antara sesama manusia dan dimana juga Nur Cahaya adalah bagian dari tugas serta tanggungjawab moral dan sosial.yang seyogianya pemerintah kota gunungsitoli tidak tinggal diam,sehingga dinas terkait mampu mengedepankan, dan memperhatikan secara langsung keluarga yang kurang mampu ini.

“kami sangat prihatin dengan kondisi yang dia derita pak, kami yang tergabung dari  Korda LSM LP-RI Kepulauan Nias, DPC LSM Perkara Gunungsitoli Wilayah Sekepulauan Nias, dan  PR-PP kelurahan Pasar Gunungsitoli, serta dari DPD GNPK-RI Nias, dan Jejak Kasus berupaya semaksimal mungkin kami mampu mengumpulkan tambahan biaya Pengobatan dan transportasi Nur Cahaya ini untuk diberangkatkan menuju RSU Adam Malik Medan,” ujar nya.

Ditambahkan, bantuan tersebut telah kita salurkan kepada Nur Cahaya zebua di saksikan oleh Suaminya Masykur harefa dan seluruh keluarga besar ikut menyaksikannya, serta apabila ada donatur lain yang bisa memberi uluran tangannya dapat dikirimkan melalui nomer rekening  3378-01-030362-53-1 atas nama masykur harefa selaku suami dari nur cahaya zebua (penderita penyakit kelenjar getah bening), imbuhnya mengakhiri konfirmasi.

Saat pantauan dari awak media,suasana penuh haru, dimana Korlap dari Aliansi Peduli Nyata bung Efrizal Caniago Menyerahkan langsung bantuan tersebut Nur cahaya Zebua meneteskan air mata bahagia dan tak berkata-kata panjang.” nur cahaya zebua ( penderita penyakit kelenjar getah bening ) hanya mampu berucap syukur dan terimakasih kepada Tuhan dan para dermawan yang telah menolong beban dari penyakitnya untuk segera dioperasi, ucapnya sembari meneteskan air mata.

Ditempat yang sama A.Gajaya Zebua sebagai  orang Tua dari Nur Cahaya Zebua mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat baik yang tergabung dari GPS ( Gerakan Peduli Sosial ) maupun Ormas, LSM, OKP,dan  kepada wartawan yang telah banyak membantu anaknya utk segera di tangani di Rsu Adam Malik Medan, Sumatera utara,” tutupnya. (Selamat Harefah)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.