Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Bantu Warga Bangun Jalan Setapak

Senin, 14 Januari 2019 | 9:47 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 47

 

MURA SUMSEL, LintasPe

Begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Alimul Babinsa Desa Bingin Jungut Koramil 406-05/Muara Kelingi, Kodim 0406/Mura dengan anggota yang lain bersama perangkat Desa dan warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan rabat beton di Dusun VI Desa BinginJungut Kec. Muara Kelingi Kab. Mura yang pengerjaannya sudah 100 %, Senin (14/1/2019).

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan lebar 1,3 meter ini menggunakan Dana Desa (DD) TA 2018, dan kini sudah rampung pengerjaannya 100%. Dengan selesainya pengerjaan jalan rabat beton, Camat Muara Kelingi Firdaus S. Sos. didampingi Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Serda Alimul, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan perangkat Desa Bingin Jungut melakukan peninjauan pembangunan jalan tersebut.

Camat Muara Kelingi Firdaus S. Sos.mengapresiasi pembangunan tersebut dan mengharapkan selalu menjaga bangunan jalan tersebut, dengan bersama sama membangun akan menumbuhkan rasa memiliki dan akan terawat dengan baik. “Memang pembangunan rabat beton ini sudah menjadi prioritas dan hasil kesepakatan masyarakat, sehingga tahun ini sudah dibangun dengan rabat beton,” ujarnya. 

Sementara itu Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Serda Alimulmengatakan, bahwa mengingat pentingnya akses jalan setapak atau jalan rabat beton untuk memudahkan pengguna jalan, pengerjaannya dilaksanakan secara gotong royong bersama-sama dengan warga setempat.

“Manfaat dari pengecoran jalan setapak ini adalah, memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat,” terang Serda Alimul.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.