Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Baksos Wujud Kepedulian TNI Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Kamis, 6 Desember 2018 | 10:46 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 74

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis bertempat di Masjid Sultan Agung Jln. Sultan Agung Kelurahan 1 Ilir Kec. Ilir Timur II Kota Palembang, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Haul IV Syech Zawazi Izhom dan Maulid Arbain 1440 H ini, terlihat antusiasme warga masyarakat terlihat tinggi dalam menanggapi kegiatan Baksos pengobatan massal, khitanan massal dan pengobatan gratis tersebut. Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi Baksos di Komplek Masjid Sultan Agung untuk antri mengikuti pengobatan dan khitanan massal serta donor darah.

Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) II/Sriwijaya Kolonel Ckm dr. Eko Kuswandono mewakili Kodam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz A. Fauzi Kyai Zawawi beserta seluruh Pengurus Yayasan Masjid Sultan Agung 1 Ilir Palembang, atas terselenggaranya kegiatan Baksos peringatan HJK tahun 2018 ini.

Selanjutnya, Kakesdam juga menyampaikan, bahwa kegiatan Baksos berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis kepada warga Palembang itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018, sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada rakyat, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dan diharapkan mampu memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Ujar Kakesdam.

Sementara itu Ustadz A. Fauzi Kyai Zawawi, Ketua Yayasan Masjid Sultan Agung 1 Ilir Palembang menyampaikan, bahwa haul merupakan momentum untuk mengenang seorang tokoh, terutama para ulama yang telah wafat. “Haul bermakna peringatan yang diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya tokoh masyarakat. Mereka adalah alim ulama yang sekaligus pejuang, kontribusi mereka bagi masyarakat membuat sosok yang selalu diingat sepanjang masa”, terangnya.

Adapun jumlah peserta dalam Baksos kali ini yaitu khitanan diikuti sebanyak 58 anak, pengobatan gratis sebanyak 123 orang dan donor darah diikuti oleh 66 orang.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.