Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bendera Merah Putih Masih Berkibar di Kantor Satpol PP

Selasa, 10 April 2018 | 8:18 pm
Reporter: Red.
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 905

Gunungsitoli Lintaspe –

Bendera Merah Putih di kantor Satuan Pamong Praja, Kecamatan Gunungsitoli dibiarkan tetap berkibar di tiang bendera hingga malam hari.(10/04 )

Dalam pantaun awak media lintaspe dilapangan pada hari senin 09/04/ 2018 malam sekitar pukul 19. 35 WIB, bendera Merah Putih tersebut tampak dibiarkan tetap terpasang di tiang bendera.

Padahal, pemasangan Bendera sudah jelas diatur dalam UU No 24 Tahun 2009, Pasal 65 yang menegaskan bahwa warga negara Indonesia berhak dan wajib memelihara, menjaga dan menggunakan bendera negara, bahasa Indonesia dan lambang negara serta lagu kebangsaan untuk kehormatan dan kedaulatan bangsa dan negara sesuai dengan Undang-Undang. Seyoganya Sesuai aturan, bendera sudah harus diturunkan pada pukul 18.00 WIB.

Terkait hal itu, Murni Dharma Zebua selaku kasat pol pp saat dikonfirmasi melalui via seluler dengan nomer contak person 0823699xxxxx sama sekali tidak merespon.

Saat Awak Media berada di lokasi, Emanuel Lase ( Supir Kasat Pol PP ) terburu-buru menurunkan bendera pusaka tersebut, Pukul 20:00 WIB.

Lanjut salah seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan identitasnya, menyesalkan Kasat Pol PP , Murni darma Zebua yang setiapnya lalai atas kinerja anggotanya.sebab kata dia, ini bukan pertama kali terjadi di lingkup Kantor Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Harapannya agar kejadian serupa tidak terulang lagi, ia pun berharap Walikota Gunungsitoli mengawasi kinerja Murni darma Zebua, jika perlu Copot saja dari jabatan, Ujarnya dengan singkat.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi kepada kristian zebua selaku ketua dewan pimpinan cabang persatuan wartawan republik indonesia ( DPC PWRI ) kota gunungsitoli, terkait bendera merah putih yang masih terpampang malam hari dikantor satuan polisi pamong praja,ia menjelaskan bahwa pimpinan satpol PP itu kurang teliti dalam menjalankan tugasnya, sebab bendera merah putih itu yang di naikkan tiap di instansi harus dengan tepat waktu baik dalam menaikkan dan menurunkan, maka dari itu di minta kepada pemerintah kota gunungsitoli agar lebih baik diganti atau dicopot kasat pol PP itu, disebabkan bukan hanya sekali terjadi hal sedemikian. Ungkapnya melalui via seluler. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.