Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

BKSDA Berikan Reward Pada Personil Polres Atim Atas Keberhasilan Pengungkapan Pembunuhan Gajah Jinak (Bunta)

Jumat, 27 Juli 2018 | 3:56 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 96

Foto : Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran personil Polres Aceh Timur, di saksikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. di Mapolres Aceh Timur, Jumat (27 Juli 2018)

Foto : Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran personil Polres Aceh Timur, di saksikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. di Mapolres Aceh Timur, Jumat (27 Juli 2018)

 

ACEH TIMUR LintasPe-

Pagi Tadi Pada Apel gelar pasukan di acara penyerahan penghargaan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh dengan memberikan reward kepada Polres Aceh Timur dan jajaran personil karena telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan se ekor gajah jinak yang bernama Bunta. Penghargaan .yang diberikan berupa sertifikat dan uang puluhan juta sebagai bentuk partisifasi kelembagaan mitra kerja.

Sapto Aji Prabowo, selaku kepala BKSDA Aceh menjelaskan, “ada sebesar Rp 40 juta yang diberikan BKSDA Aceh, ini bentuk dukungan untuk hasil kerja cepat jajaran personil Polres Aceh Timur pada kasus Bunta (gajah jinak) yang mati dibunuh oleh para pelaku,” katanya, Jumat, (27/7/2018).

Pantauan lintas peristiwa.com, selain Uang juga ada diserahkan juga piagam oleh Direktur KKH kepada tim personil atas keberhasilan pengungkapan kasus pembunuhan gajah Bunta, banyak piagam yang diberikan kepada Polres Aceh Timur pada acara tersebut, termasuk dari Asian Elephant Support dan International Elephant Foundation.

Sebelumnya, BKSDA Aceh beberapa waktu lalu menggelar sayembara untuk mencari pembunuh gajah jinak di CRU Serbajadi di Aceh Timur, bagi siapa saja yang mendapatkan dan memberi informasi bagi pelaku tindakan pembunuhan Gajah Bunta akan diberikan hadiah berupa sejumlah uang baik kepada masyarakat biasa dan pihak aparat keamanan.

Pembunuhan gajah jantan jinak tersebut dilakukan pada awal Bulan Juni 2018 lalu, pihak jajaran personil aparat kepolisian resort Aceh Timur langsung melakukan penyelidikan, Polres Aceh Timur berhasil mengungkap kasus tersebut dengan menangkap dua orang yang diduga pelaku. Dari hasil pengembangan keduannya, polisi menyita satu gading yang diduga milik satwa di lindungi tersebut.  Selain itu menurut keterangan pihak kepolisian masih ada dua orang terduga masih DPO, “Kata Pihak Kepolisian. ( Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.