Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0418/Palembang Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang

Senin, 4 Juni 2018 | 12:31 pm
Reporter: Red. Penrem 044/Gapo 
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 196
Dandim 014 Palembang Sumsel

DANDIM 0418/Palembang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka HUT Kota Palembang yang ke-1.335 tahun pada hari Jumat pagi (1/6/2018)

Dandim 014 Palembang Sumsel

Suasana Ruang Rapat DPRD Kota Palembang bertempat di Jln. Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang, pada hari Jumat pagi (1/6/2018)

 
Penrem 044/Gapo LintasPe –

Bertempat di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Jln. Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang, pada hari Jumat pagi (1/6) Komandan Kodim 0418/Palembang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka hari jadi Kota Palembang yang ke-1.335 tahun, yang seharusnya ulang tahun Kota Palembang tanggal 17 Juni 2018 mendatang. Dan peringatan ini dilakukan lebih cepat karena Hari Jadi Kota Palembang pada tanggal tersebut, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, S.H. menyampaikan, bahwa HUT ke-1.335 Ibukota Bumi Sriwijaya telah mencatatkan setidaknya ada 27 predikat  yang telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan, yang salah satunya diraih oleh DPRD Kota Palembang dalam penunjukan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. “Melalui peringatan hari jadi kota Palembang ke- 1335 tahun 2018 Kita tingkatkan semangat gotong royong dan subuh berjamaah di Masjid untuk mewujudkan Palembang Emas sekaligus mensukseskan Asian Games 2018,” kata Darmawan.

Sementara itu, dalam Sidang yang dihadiri dengan unsur pimpinan lengkap ini, Pjs. Walikota Palembang Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum. menambahkan, peringatan kali ini harus dijadikan motivasi Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara event sebesar Asian Games. Selain itu, peran serta maupun keterlibatan masyarakat. Pelaksanaan event  Asian Games banyak manfaatnya untuk Kota Palembang dalam pembangunan infrastruktur  seperti pembangunan jembatan Musi IV, Musi VI, Light Rail Transit (LRT), Underpass, jembatan Flyover simpang Bandara SMB II, Flyover simpang Keramasan, Tol Palindra, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Pemkot Palembang juga membangun program Kotaku yang sudah berjalan, dengan banyaknya pembangunan diharapkan bisa membangun sarana, prasarana untuk meningkatkan pendapatan daerah. Dan kini sudah terasa dampaknya kenaikan APBD Kota dan merupakan nilai IPM yang tertinggi dari seluruh Kota dan Kabupaten di Sumsel,” terang Najib.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang saat ini telah berkembang sangat pesat  di tanah air. Baginya Kota Palembang paling punya motivasi dan tekad dalam pembangunan. “Kita sudah bisa melewati Sumatera Utara, Sumsel sekarang jadi buah bibir, tidak hanya di Asia namun di dunia,” kata Gubernur Sumsel.

Alex Noerdin juga menambahkan, “kenapa Palembang bisa menjadi tuan rumah Asean Games? salah satunya karena kota Palembang zero konflik dan itu semua tidak lepas dari kerja keras aparat keamanan kita yaitu TNI dan Polri yang sudah bekerja sama untuk membantu pemerintahan Sumsel dan pemerintah Kota Palembang”. (Red. Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.