Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Ikuti Apel Dansat Jajaran Kodam II/Sriwijaya TA 2019

Rabu, 6 Maret 2019 | 12:30 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 135

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam II/Sriwijaya bertempat di Pendopo Satuan Pendidikan (Satdik) Dodik Secata Puntang Lahat Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat yang dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Selasa (5/3/2019).

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya mengatakan, bahwa kegiatan apel Dansat bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. “Kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran dengan terwujudnya satuan yang siap operasional dan mewujudkan kepemimpinan yang berkarakter dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya”, kata Pangdam II/Sriwijaya.

Sambung Pangdam II/Sriwijaya, apel Dansat juga merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan lapangan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang. “Komandan Satuan harus mampu menganalisa tuntutan tugas guna menentukan prioritas kegiatan secara tajam dan proporsional sehingga sasaran kegiatan pembinaan di satuannya tercapai secara optimal, dan diharapkan akan terbentuk prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima”, terang Mayjen Irwan.

Di samping itu, Mayjen TNI Irwan juga menyampaikan kepada seluruh Dansat jajaran Kodam II/Sriwijaya agar senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

“Pegang teguh Netralitas TNI terhadap Pemilu 2019 kepada seluruh anggota TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya, kita hanya mendukung dan membantu untuk mensukseskan Pemilu. Tetap singkron apa yang di sampaikan oleh Bpk. Kasad tentang Netralitas TNI AD”, tegasnya.

Kegiatan Apel Dansat yang mengambil thema “Melalui Apel Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya TA. 2019, kita wujudkan profesionalisme dan netralitas TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD” itu mengandung pesan moral kepada para Dansat agar meningkatkan kepedulian dan perannya secara profesional untuk melakukan pembinaan satuan sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya prajurit yang profesional dan tangguh dengan memberdayakan potensi satuan secara optimal dan tetap memegang teguh Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 sehingga kondusifitas wilayah Kodam II/Sriwijaya tetap terjaga.

Apel Dansat jajaran Kodam II/Sriwijaya TA 2019 ini diikuti oleh para unsur Komandan Satuan mulai dari tingkat Komandan Peleton sampai tingkat Komandan Korem sejajaran Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah peserta 270 orang yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5 dan 6 Maret 2019.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.