Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dansatgas TMMD Kodim 0418/Palembang Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Ibu Salbiah

Selasa, 12 Maret 2019 | 2:34 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 512

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Rasa haru dan bahagia tak dapat lagi ditahan bagi keluarga Ibu Salbiah (35) warga Pulau Meriak Kampung Sungai Deras RT.24 RW.04 Kelurahan Purokerto Kec. Gandus Kota Palembang saat menerima secara simbolis kunci rumah beserta perabotan rumah setelah selesai di bedah oleh Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang, Selasa (12/3/2019).

Hadir dalam penyerahan kunci bedah rumah milik Ibu Salbiah tersebut Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. yang juga selaku Dansatgas TMMD, Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono, Pasiintel Kodim Kapten Inf Okmansyah, Pasiter Kodim Kapten Inf Winarto, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Czi Armunadi, Kanit Binmas Polsek Gandus Ipda Sartono, Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0418/Palembang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gandus Bpk Amrullah, Lurah Pulokerto Bpk Mustopa, Ketua RT 23 dan 24, Tomas dan Toga serta warga masyarakat Pulau Meriak Kampung Sungai Deras RT. 24 RW. 04 Kelurahan Purokerto.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, pengerjaan bedah rumah milik Ibu Salbiah ini dilaksanakan selama 4 hari, yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang bersama-sama warga RT.24 Pulokerto. “Adapun bantuan bedah rumah itu sedikit bentuk kepedulian TNI terhadap sesama khususnya warga binaan dalam mensejahterakan masyarakat”, kata Letkol Honi.

Lanjut Dandim 0418/Palembang, saya mengajak warga masyarakat untuk membantu Ibu Salbiah, yang sangat mendorong untuk segera mempercepat kegiatan bedah rumah ini adalah rasa perjuangan anak Ibu Salbiah yaitu Adek Maryani dan Adek Nawiyah yang semangat untuk menjalani hidup dan terus mencapai cita-cita dengan segala keterbatasan yang mereka alami saat ini.

“Adek Maryani dan Adek Nawiyah merupakan pahlwan inspirasi yang patut dicontoh oleh seluruh anak-anak di Indonesia agar tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita ditegah hambatan serta keterbatasan yang mereka alami”, tegasnya.

Sementara itu, Lurah Pulokerto Bpk Mustopa, menyampaikan ucapan terimah kasih kepada TNI yang telah bekerja keras untuk membangun wilayah dan membantu masyarakat untuk mensukseskan kegiatan bedah rumah dalam program TMMD kali ini.

“Terima kasih atas bantuan dari TNI melalui program TMMD yang telah membedah rumah warga kami, semoga dengan rumah baru ini bisa membawa manfaat, berkah bagi penghuninya dan semoga pihak-pihak yang membantu terutama Kodim 0418/Palembang mendapatkan pahala dari Allah SWT”, kata Mustopa.

Tokoh masyarakat Kelurahan Pulokerto Bpk Alitopan yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, mewakili masyarakat RT.24 Kel. Pulokerto mengucapkan terimah kasih untuk Dandim 0418/Palembang beserta para Tentara yang telah memberikan bantuan kepada Ibu Salbiah berupa tempat tinggal yang layak. “Semoga melalui bantuan yang diberikan ini, Ibu Salbiah beserta keluarga bisa menjalani hidup selanjutnya yang lebih baik”, pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.