Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dari Hasil Pengembangan, 2 Pengedar Sabu diamankan Satres Narkoba

Selasa, 24 Juli 2018 | 4:10 pm
Reporter: Rico
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 693

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Jajaran Polres Musi Banyuasin berhasil mengamankan Iskandar (18) warga dusun IV Desa Pangkalan Jaya Kec. Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin yang diduga pengesar Narkoba jenis sabu sabu. Minggu (22/7/18)

Penangkapan Iskandar tersebut adalah hasil pengembangan dari Nihalul Azim yang sudah terlebih dahulu diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin. Penangkapan Iskandar bermula dari penyamaran Satres Narkoba dengan memesan 1 kantong sabu pada tempat yang sudah di janjikan.

Tidak hanya itu, pengembangan terhadap tersangka Iskandar terus dilakukan hingga Satres Narkoba mendapat informasi. Berdasarkan keterangan yang di berikan Iskandar bahwa ia menghantarkan barang terlarang tersebut atas perintah Candra Irawan (37), mendengar ungkapan Iskandar Satres Narkoba pun menuju ke kediaman Candra Irawan.

Di hari bersamaan dan Tanpa perlawanan, Candra Irawan berhasil diamankan Satres Narkoba Musi Banyuasin dengan ditemukan 4 empat catatan transaksi penjualan Narkoba jenis sabu sabu. tak hanya itu, jajaran Satres Narkoba juga menemukan satu pucuk senpi rakitan genggam berikut 6 (enam) butir amunisi caliber 38 didalam mobil jenis Honda CRV milik Candra Irawan.

Kapolres Musi Banyuasin Akbp Andes Purwanti SE.MM melalui Kasat res narkoba Polres Muba Akp Harmianto,S.H. M.Si menerangkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu, atas nama Iskandar dan Candra irawan, penangkapan dua orang diduga pelaku berhasil dilakukan setelah sebelumnya kita melakukan pengembangan terhadap dua orang pelaku pengedar narkotika jenis sabu sabu.

Dengan melakukan undercover, kita berhasil mengamankan diduga tersangka Iskandar, dengan cara memesan satu kantong sabu sabu. di tangan pelaku kami mendapatkan sebanyak satu paket dengan berat 10,33 gram Narkoba jenis sabu sabu , uang tunai sebesar Rp.50.000, dua unit handphone, empat lembar kertas catatan transaksi narkotika jenis sabu sabu, dua buah pipet, dua buah korek api, satu buah koas warna hitam dan satu buah potongan kertas. Ujar Akp Hermianto

Lanjutnya, Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Iskandar, diketahui bahwa dirinya disuruh oleh tersangka Candra Irawan untuk mengantarkan pesanan satu kantong sabu sabu di waktu dan tempat yang telah ditentukan. Mendapati informasi tersebut, kita langsung melakukan penggeledahan dikediaman Candra Irawan dan berhasil menemukan empat lembar catatan transaksi penjualan narkotika berikut senpi rakitan genggam dan enam butir amunisi caliber 38.

“Untuk saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres Musi Banyuasin guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk kepemilikan senpi rakitan berikut enam butir amunisi, untuk prose penyelidikan kita serahkan ke Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin”. Tutup Akp Hermianto ( Rico/R)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.