Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Empat Rumah Warga Desa Rapana Mutiara Pidie Hagus Dilahap Sijago Merah

Kamis, 14 Februari 2019 | 11:05 pm
Reporter: Saumi R
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 158

 

PIDIE ACEH, LintasPe

Kebakaran empat unit rumah warga desa rapana Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, Kamis 14/02/2019. Hampir ludes terbakar dinilai warga tidak berada dirilah pada saat awal pertama terbakar, siapnya penanganan dari armada pemadam api dari kota Sigli langsung hadir kelokasi, sehingga mampu mematikan lidah api yang semakin membesar.

Api yang membakar bangunan tersebut diduga berasal dari salah satu dapur rumah rukiyah rasyid (70), yang kemudian menyambar rumah M Hanafiyah (35), dan yang rumah ketiga fadli yusuf rumah kontrakan milik husni m nur, dalam hitungan menit, api membubung besar dengan menyambar rumah tetangga, menurut kabar tepercaya sementara ada 4 rumah yang terbakar.

Semua ada 4 rumah warga yang terbakar, kejadian sekitar jam 11.00 desa rapana kecamatan mutiara kabupaten Pidie. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ada 3 mobil. Dalam keterangan Geuchik (Kepala) Desa tersebut Rusli yusuf kepala awak media.

Kami semua masyarakat langsung berbondong bondong berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang yang tidak sempat terbakar, bersama para armada pemadam. Sebab, musibah datang tanpa diduga. Ujarnya Geuchik desa Rapana Rusli.

Penghuni rumah yang terkena musibah dominan merupakan warga setempat, kini mereka ada yang menempati rumah saudaranya dan tetangga. Saat ini, masyarakat dan aparatur desa rapana perlu adam dapur umum yang akan dibangun oleh antusias masyarakat di Meunasah Desa Rapana Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Namun posko pengungsian belum dibangun, jelasnya Kepala Desa itu.

Hingga kini polisi masih memeriksa saksi yang pertama melihat sumber api muncul. Tapi, polisi belum bisa memastikan penyebab utama musibah terbakarnya 4 rumah milik warga di Gampong (Desa) Rapana Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie dan ini masih dalam penyelidikan Polres Pidie melalui Ponsek Mutiara.(Sr)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.