Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kantor Kas Bank Sumsel Di BPKAD Muba Resmi Dibuka

Rabu, 13 Desember 2017 | 7:11 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: redaksi
Dibaca: 746
Sekayu Muba LintasPe-
 
Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu terus memperluas jaringan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), salah satunya dengan membuka dan meresmikan Kantor Kas Pemerintahan Daerah (Pemda) yang bertempat di samping Kantor BPKAD Kabupaten Muba. Rabu (13/12/2017) Sekitar Pukul 09.00 Wib. 
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, peresmian Kantor Kas Pemda ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex didampingi Plt Sekda dan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba mengenai Penatausahaan Uang Daerah melalui Rekening Kas Umum Daerah. 
 
Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samalludin dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungannya sehingga Bank Sumsel berperan aktif meningkatkan perekonomian di Kabupaten Muba dengan memberikan layanan terbaik dan mandiri kepada masyarakat.
 
“Grand Opening Kantor Kas Pemda ini merupakan upaya mendekatkan dan mengoptimalkan pelayanan untuk mempermudah bagi pegawai Pemerintah Kabupaten Muba dan masyarakat terdekat untuk menyetor atau mengambil uang”, ujarnya. 
 
Ia juga menyebutkan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu saat ini memiliki jaringan layanan, yakni 1 Kantor Pusat, 29 Kantor Cabang 25 konvensional dan 4 Syariah, 50 kantor cabang pembantu, 99 Kantor Kas termasuk kantor kas yang diresmikan hari ini, dilengkapi dengan 50 Payment Point, dan tidak kurang dari 300 lebih ATM yang dimiliki Bank Sumsel Babel.
 
Sementara itu, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba adalah pemegang saham terbesar Bank Sumsel Babel setelah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sebagai masyarakat Muba patut bersyukur karena telah dibuka lagi satu kantor kas yang melayani jasa perbankan.
 
“Ini merupakan upaya untuk membesarkan juga memberikan dukungan kepada bank Sumsel Babel agar bisa melayani dengan baik dan menjadi kompetitif ditengah persaingan dengan bank-bank yang lain khususnya milik daerah yang di luar tanah air”, jelasnya.
 
Untuk itu, sambungnya. Mengatasnamakan masyarakat dan Pemerintah menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kantor kas bank Sumsel Babel ini, diharapkan nantinya kantor kas ini tidak saja untuk pegawai pemerintahan tapi juga untuk seluruh masyarakat. “Kita patut berbangga karena Pemkab Muba telah menjalankan prosesnya secara otomatis, keterbukaan dan transparansi, akuntabilitas dalam menjalankan pokok pokok dari keuangan daerah yang menerapkan standar-standar atau konsep-konsep keuangan daerah yang lebih baik dan lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya.
 
Lebih lanjut, dengan adanya kantor kas Muba dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah dalam memacu percepatan segala bidang sehingga koordinasi dan komunikasi Pemkab Muba dan bank Sumsel Babel dapat lebih mudah. “Bank Sumsel Babel sebagai mitra Pemerintah dan masyarakat yang sifat nya saling menguntungkan, untuk dapat memberikan peluang bagi masyarakat baik dalam UMKM yang merupakan prioritas bagi kita”, harapnya. (WindaC) 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.