Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0430 Bersinergi Dengan Polres Banyuasin Atasi Kemacetan Di Jalintim Sumatera

Minggu, 10 Februari 2019 | 8:03 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 617

 

BANYUASIN SUMSEL, LintasPe

Personel Kodim 0430/Banyuasin bersenergi membantu pihak Kepolisian Lalulintas Polres Banyuasin dalam mengatasi kemacetan jalan di jalur lintas timur Sumatera yang menghubungkan Palembang-Jambi, tepatnya di Desa Durian Daun Kec. Asuak Tapeh (Betung) Kab. Banyuasin, Sabtu (9/2/2019).

Jalur tersebut lumpuh total hampir 15 jam dari hari Jumat (8/2) malam sekitar pukul 20.00 WIB hingga hari Sabtu (9/2) pukul 10.00 WIB, diduga akibat kelalaian salah seorang sopir truk Nopol B 9940 BEL membawa beban countainer yang melintas dari arah Jambi menuju Palembang bertabrakan dengan truk Nopol BG 8684 ML dari arah berlawanan yang mengakibatkan kedua truk tersebut rusak berat dan salah satunya patah As rodanya hingga tidak bisa bergerak, sehingga membutuhkan alat berat untuk memindahkan kedua kendaraan truk tersebut ke pinggir jalan untuk membuka jalan akibat kecelakaan tersebut. Sementara akibat dari kecelakaan tersebut kedua sopir dan awak kenderaan mengalami luka serius yang kemudian dilarikan ke RSUD Pangkalan Balai Kab. Banyuasin.

Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran yang turut membantu di lokasi kemacetan mengatakan untuk mengatasi kemacetan yang hampir sepanjang 10 kilo meter akibat dari tabrakan tersebut, dirinya mendapat perintah langsung dari Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono agar Kodim 0430/Banyuasin beserta jajarannya, khususnya Babinsa Koramil 430-01/Pangkalan Balai dan Koramil 430-05/Betung turun langsung ke lapangan untuk membantu Kapolres Banyusin AKBP Yudi SM Pinem, S.Ik dan Satlantas Polres Banyuasin dalam mengatasi kemacetan tersebut.

“Untuk membantu mengurai kemacetan akibat insiden kecelakaan lalu lintas tersebut dengan sistim buka tutup, sehingga mulai sekitar pukul 08.00 pagi, jalur lalu lintas mulai bergerak dan berangsur normal seperti biasanya,” terang Dandim.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.