Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Korem 044/Gapo Gelar Latihan Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019

Rabu, 6 Februari 2019 | 10:02 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 139

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan satuan dalam menghadapi jalannya Pemilu 2019, Korem 044/Gapo menyelenggarakan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 ini diikuti 829 personel jajaran Korem 044/Gapo yang terdiri dari 84 orang penyelenggara dan 745 orang pelaku, serta kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun Politik, dimana akan ada Pemilu serentak untuk memilih anggota Legislatif dan memilih Presiden. “Korem 044/Gapo bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, dengan peran aktif membantu Polri dan Pemda menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu”, terang Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, latihan ini bertujuan agar seluruh prajurit Korem 044/Gapo memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam setiap pelaksanaan tugasnya secara berhasil dan berdaya guna serta terwujudnya sinergitas dan kerjasama yang baik dengan Polri maupun Pemda setempat dan instansi pemerintah lainya. “Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat terwujud sinergitas antara instansi terkait seperti Polri dan Pemda setempat, sehingga latihan ini akan benar-benar menjadi acuan pada pelaksanaan tugas pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden yang sebenarnya,” jelas Danrem.

Adapun materi yang akan diberikan dalam latihan ini meliputi komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan obyek vital, prosedur pengerahan pasukan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu, komunikasi dan informasi serta aplikasi pengawasan Pemilu.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.