Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Oknum Satpol PP Kab. PALI Diduga Larang Wartawan Meliput

Senin, 24 Juni 2019 | 10:12 pm
Reporter: Hendri irdianto, SH
Posted by: redaksi
Dibaca: 375
Suasana lokasi pembukaan Lomba Pola Asuh Dan Kasih Sayang Dalam Keluarga tingkat Nasional dirumah cita Jl. Handayani - simpang belimbing, Kel. Handayani Mulia Kec. Talang Ubi Kab. PALI.

Suasana lokasi pembukaan Lomba Pola Asuh Dan Kasih Sayang Dalam Keluarga tingkat Nasional dirumah cita Jl. Handayani - simpang belimbing, Kel. Handayani Mulia Kec. Talang Ubi Kab. PALI. Senin, (24/06/19)

Red. Dewan Etik IWO PALI Dharmawan, SE

 

Pali Sumsel LintasPe –

Hari ini Senin tanggal 24 Juni 2019 di rumah cinta  Jl. Handayani – simpang belimbing, Kel. Handayani Mulia Kec. Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kab. Pali) berlangsung pembukaan Lomba Pola Asuh Dan Kasih Sayang Dalam Keluarga tingkat Nasional, di balik acara tersebut ada larangan peliputan yang diduga dilakukan oleh Oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Hal ini di alami sejumlah Wartawan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pali.

Salah satunya yang di alami oleh Dewan Etik DPD IWO Kab. PALI.

“Pada saat saya dan dua rekan wartawan Hendri Irdianto, SH (media Lintas Peristiwa) & Karel (Media Saung News) mendapat informasi dari ketua IWO Kab. PALI melalui pesan singkat bahwa ada acara di rumah cinta, diminta untuk meliput di sana, tapi pada saat saya dan rekan wartawan yang lain tiba di lokasi, tiba – tiba di datangi oleh sejumlah Satpol PP yang bertugas di sana, sambil mengatakan sudah ada janji belum dengan Pak Kamriadi (Plt. Kadin Pendidikan), kalau belum ada janji tidak boleh meliput di acara ini”. Terang Dharmawan, SE.

Dewan Etik IWO PALI ini menambahkan, “Sesuai dengan undang – undang Pers no 40 tahun 1999, siapapun yang menghalangi tugas Pers, maka di kenakan sanksi denda 500 juta atau kurungan paling lama 2 tahun penjara . Jelasnya.

Setelah mendapat larangan tersebut, saya dan wartawan yang bersama saya menghampiri Kadin Pendidikan Kab. PALI untuk konfirmasi perihal tersebut”. Tambahnya.

Saat di temui oleh wartawan Kadin Pendidikan Kab. PALI di konfirmasi perihal apakah untuk meliput acara ini harus ada janji dulu, ia menyatakan agar konfirmasi dulu dengan pihak humas pali.

“Coba konfirmasi ke Humas PALI, saya tidak mengurusi hal tersebut”. Terang Kamriadi

Belum puas dengan jawaban tersebut, Wartawan @saungnews dan wartawan @lintasperistiwa serta dewan etik IWO Kab. PALI langsung konfirmasi ke Kasat Pol PP Kab. PALI via telpon dan beliau mengatakan bukan mengusir wartawan hanya masalah teknis.

“Bukan mengusir wartawan hanya saja teknisnya ini hanya penilaian, nah kebetulan ada orang Humas Kab. PALI pak”. Terang Zulkipli.

Saat di konfirmasi Humas Kab. PALI menyatakan, “Pokok intinya data nya ada di Humas untuk acara ini sekedar untuk sterilisasi saja biar tidak menganggu tim penilaian dari jakarta karena wara wiri di dalam acara tersebut. Terang Alvie Yudy Nasronie selaku Kasubag Humas Pemkab PALI.

Malam ini, sampai berita ini di-update DPD IWO Pali berencana melakukan rapat koordinasi membahas langkah yang akan dilakukan selanjutnya.(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.