Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pencuri Kambing Kepergok warga langsung di Amankan Polsek Babat Toman

Minggu, 7 Oktober 2018 | 1:22 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 315

 
MUBA SUMSEL, LintasPe- 
 
Satu dari dua tersangka kawanan pencuri yang tertangkap adalah Asmaja (31) warga jalan Sekayu Pendopo Kel Soak Baru Kec Sekayu dan Yopi alias Upi (dpo) mencuri se-ekor kambing milik korban Asmara binti raup (66) warga Dusun 1 Desa Simpang Sari Kec Lawang Wetan dengan mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor merk Suzuki type Satria FU warna hitam tanpa plat/nomor polisi. 
 
Ketika melakukan aksi pencurian tersangka ditangkap oleh warga, sabtu (06/10/2018) kemudian diserahkan ke Unit tim Reskrim Polsek Babat Toman di dusun 1 desa simpang sari kec lawang wetan kab muba sekitar pukul 13.00 wib.
 
Berawal dari tersangka Upi ( dpo) mengajak Asmaja jalan – jalan menggunakan sepeda motor mengarah ke Desa Pandan Dulang untuk menemui saudaranya, namun saudaranya tidak berada dirumah.
 
Selanjutnya ditengah perjalanan Upi langsung berkata dan mengajak Asmaja untuk melakukan aksi pencurian “Payo yok kitek ngecak kambing ikak” tanpa berpikir panjang tersangka dan temannya langsung melapaskan ikatan tali kambing dan langsung membawanya pergi. Namun aksi pencurian tersebut di ketehui oleh salah satu warga yang melintas. Selang lima belas menit ketika korban sedang membawa hasil curiannya kedua tersangka di kepung oleh warga dan akhirnya Asmajapun tertangkap sementara Upi berhasil meloloskan diri.
 
Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui kapolsek babat toman AKP Ali Rojikin, SH, MH. Mengatakan bahwasannya berawal dari laporan masyarakat dan seketika langsung ke TKP beserta personilnya kemudian langsung mengamankan pelaku. 
 
“Berawal dari laporan masyarakat dan kita langsung Ke TKP. Saat ini sudah kita amankan beserta barang bukti untuk pmeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, “Himbauan saya untuk tersangka Upi saat ini masuk DPO agar segera menyerahkan diri,” tandasnya. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.