Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Personel Sub Satgas Darat Karhutbunla Lakukan Patroli Siang Malam

Selasa, 7 Agustus 2018 | 11:20 am
Reporter: Amzah
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 124

PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-

Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Subsatgas Darat Karhutbunla Prov. Sumatera Selatan, bekerja sama saling bahu membahu melakukan patroli siang dan malam wilayah rawan guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunla) dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang tinggal beberapa hari lagi akan digelar.

Pasukan yang ditempatkan di 55 Desa yang berpotensi terjadi kebakaran tersebut, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan bahkan jalan kaki, selain melakukan patroli rutin, juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan pihak perusahaan yang ada di wilayahnya untuk tidak melakukan pembakaran. Mereka tidur di sana bersama warga Desa untuk memantau selama 24 jam.

Dengan kerja keras yang dilakukan oleh Satgas ini, hingga kini kebakaran yang terjadi di wilayah Sumsel dapat terkendali dengan baik berkat kerjasama antar Satgas yang bertugas dilapangan, dan sebagai patokan keberhasilan Satgas adalah dapat menjaga ISPU di wilayah Sumsel, khususnya Kota Palembang tetap dalam kategori baik. “Salah satu keberhasilan dalam melakukan tugas operasi penanggulangan Karhutbunla adalah terjaganya Indeks Standart Pencemaran Udara (ISPU) dalam posisi kategori Baik,” jelas Dansatgas melalui Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan.

Selain itu, Dansatgas juga mengajak partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha agar selalu mengantisipasi Kahutbunla di wilayah masing-masing. “Kita ingin sebagai tuan rumah Asian Games di Palembang dan Jakarta sukses, melalui peran serta masyarakat maupun pelaku usaha agar bisa mendukung untuk selalu menjaga agar tidak terjadi kebakaran di wilayahnya,” jelas Dansatgas. (Red/Ril)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.