Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Prajurit Dan PNS Jajaran Korem 044/Gapo Terima Jam Komandan

Senin, 25 Februari 2019 | 12:45 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 221

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Usai melaksanakan upacara bendera mingguan hari Senin pagi, seluruh prajurit militer dan PNS jajaran Korem 044/Gapo menerima Jam Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang disampaikan oleh Kasi Intel Korem Letkol Inf Ikhsan, bertempat di Gedung Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (25/2/2019).

Maksud dan tujuan Jam Komandan, selain merupakan sebagai media tatap muka langsung antara anggota dengan Komandannya (Sambung rasa antara atasan dan bawahan sebagai komunikasi timbal balik), juga sebagai media yang sangat efektif untuk menyampaikan arahan, pembekalan dan untuk meneruskan kebijakan pimpinan dari satuan atas.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Korem 044/Gapo mengharapkan kepada seluruh personel jajaran Korem 044/Gapo untuk meningkatkan kerjasama yang telah terjalin selama ini, dengan kerjasama yang solid seberat apapun tugas yang kita emban dapat terselesaikan dengan baik dan sempurna, demi kemajuan Korem 044/Gapo yang kita cintai. “Kita harus selalu menjaga kekompakan dan loyalitas kita antara pimpinan dan bawahan, kita satu kesatuan harus kompak satu dengan lainnya”, tegas Letkol Ikhsan.

Letkol Inf Ikhsan juga menekankan tentang keamanan untuk meminimalisir terjadinya laka lalin maupun pelanggaran diluar dinas, bila berkendara harus memperhatikan kendaraannya yang kurang sehat baik dari perlengkapan, kondisi ban, rem, dan lainnya, upayakan kalau perjalanan lebih dari 40 km agar tidak menaiki sepeda motor, pemakaian helm harus SNI demi keselamatan karena sudah banyak kejadian laka lalin.

“Kami minta kepada seluruh personel untuk tidak keluar rumah atau asrama diatas pukul 22.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas dan sebagainya. Kecuali menjalankan tugas piket dan keadaan darurat. Itupun harus seizin dengan atasan masing-masing”, terangnya.

Ia menambahkan, tahun ini adalah tahun politik, dimana akan diselenggarakan pemilu, kepada seluruh prajurit untuk tidak terlibat dalam politik praktis serta menjaga netralitas TNI. Karena TNI tidak boleh terlibat apapun dalam pelaksanaan pemilu 2019, kecuali untuk pengamanan agar pemilu 2019 dapat berlangsung aman, tertib dan damai.

“Bulan April 2019 akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilres, diharapkan seluruh anggota Korem 044/Gapo harus dan wajib tetap Netral, tidak ada anggota yang mendorong/memotifasi warga masyarakat untuk memilih salah satu calon”, pungkasnya.

Turut hadir mengikuti Jam Komandan, Plh. Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Hendro, para Kasi/Pasi Korem, Dan/Kabalakrem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 044/Gapo.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.