Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PT. PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Desa Segayam Diakui Pernah Berikan Bantuan

Selasa, 19 Juni 2018 | 1:04 am
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 253
Ketua BPD Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Saat Memberikan Keterangan Kepada Media Di Kediamannya. Selasa, (19/06/2018)

Ketua BPD Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Saat Memberikan Keterangan Kepada Media Di Kediamannya. Selasa, (19/06/2018)

PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. unit Penetasan Ayam

PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. unit Penetasan Ayam. Selasa, (19/06/2018)

 
 
Segayam Gelumbang LintasPe –

Setelah Puluhan tahun berdiri  PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. unit Penetasan Ayam biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan PT.  Japfa Multi Brothers Diakui masyarakat Desa Segayam Kecamatan(Kec) Gelumbang Kabupaten(Kab.) Muara Enim Provinsi(Prov) Sumatera Selatan(Sumsel) bahwa sejak berdiri dari puluhan tahun lalu  Sampai dengan saat ini tahun 2018 sudah pernah memberikan memberikan bantuan kesejahteraan kepada masyarakat dilingkungan perusahaan red(desa segayam) walaupun belum begitu maksimal,  Hal ini dikatakan ketua BPD Desa Segayam Malani(53th).

 
“Kami sampaikan rasa terima kasih kami kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. unit Penetasan Ayam Pasalnya dari sejak berdirinya PT. Japfa Multi Brothers Samapai dengan sekarang tahun 2018 bukan tidak pernah tapi ada memberikan bantuan kepada desa berupa parsel kepada aparat pemerintah desa, pemberian seekor kambing disetiap lebaran haji, bantuan kegiatan baik keagamaan di mesjid maupun sosial lainnya di desa segayam ini walaupun bantuan yang diberikan belum maksimal manurut kacamata kami”.  Ujar Malani. 
 
Lanjut malani “Kami berharap pihak perusahaan bisa berkomunikasi dan bekerjasama dangan baik terkait permasalahan ini, kan perusahaan bisa membantu masyarakat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan kewajiban dan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap pemangku kepentingannya yang di antaranya adalah konsumen, karyawan,  pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan “pembangunan berkelanjutan”, yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. Dengan pengertian tersebut, CSR dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya”. Jelas Malani. 
 
“Kedepan ini kami berharap pihak perusahan lebih memperhatikan lagi u
terkait bantuan/ CSR untuk desa segayam ini, paling tidak bantuan untuk pembangunan gedung sekolah paud, penambahan gedung sekolah dasar, sekolah menengah pertama yang ada di desa segayam, pondok pesantren, mesjid, Mandi Cuci Kakus(MCK) dan kegiatan sosial lainnya, kami mengharapkan agar ditahun ini dan kedepannya agar respon positif dan kerjasama yang lebih baik dari pihak perusahaan”. Tutup Malani. 
 
Sementara itu Pihak perusahaan dalam hal ini PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. unit Penetasan Ayam(iwan) saat dikonfirmasi melalui Via Telpon/ Whatsapp 0853-7851-4xxx terkait permasalahan ini sampai berita ini diupdate belum memberikan tanggapan.(Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.