Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Satgas TMMD Kodim 0405/Lahat Bersama Warga Rehab Masjid

Rabu, 17 Oktober 2018 | 9:40 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 75

 

LAHAT SUMSEL, LintasPe-

Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-103 wilayah Kodim 0405/Lahat yang berada di Desa Muara Dua Kec. Pagar Gunung Kab. Lahat terus berlanjut. Kali ini para prajurit TNI bersama masyarakat melakukan perbaikan Masjid Nurul Iman yang berada di Desa setempat, Rabu (17/10/2018).

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Agus Subakto selaku koordinator pelaksana TMMD mengatakan, bahwa rehab Masjid Nurul Iman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. “Rehab Masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” ungkap Kapten Agus.

Pengurus Masjid Nurul Iman Hasani mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta TMMD yang telah membantu merehab tempat ibadah warga setempat. “Melalui program TMMD Kodim 0405/Lahat, warga yang kesulitan rehab rumah juga terbantu, termasuk warga Desa Muara Dua kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga yaitu Desa Atar Dalam,” ungkapnya.

Dalam program TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 0405/Lahat ini, sasaran fisik selaian melakukan rehab Masjid Nurul Iman yang sudah mencapai 33%, juga melakukan kegiatan pembuatan pemandian umum 1 unit sudah mencapai 50%, pembuatan jalan penghubung antara Desa Atar Dalam dengan Desa Muara Dua sepanjang 3 Km lebar 6 m, pembuatan tembok penahan air 400 m, pembuatan plat duiker W1 5 unit, pembuatan Pos Kamling 2 unit dan bedah rumah warga sebanyak 2 unit.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.