Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Warga Pulokerto Terima Penyuluhan DBD Dalam Program TMMD Kodim 0418/Palembang

Senin, 11 Maret 2019 | 3:38 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 301

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Pelaksanaan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0418/Palembang, selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang tempat lokasi penyelenggaraan TMMD Kodim 0418/Palembang.

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan oleh Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang yang diwakili oleh Bapak Yudi. Adapun materi penyuluhan yang disampaikan yakni ciri-ciri nyamuk demam berdarah (DBD), gejala DBD dan pencegahan DBD.

Dalam penyuluhannya, Yadi mengatakan, saat ini penularan DBD sudah menjadi peristiwa nasional, yang mewabah di berbagai daerah, seperti di Kota Palembang sendiri saat ini sampai dengan akhir Januari lalu saja sudah terdapat 132 warga yang terjangkit DBD. Terkait itu, ia meminta agar masyarakat di Pulokerto untuk lebih berhati-hati agar tidak terdapat lagi warga yang terkena DBD.

Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD melalui dengan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat atau barang-barang bekas yang dapat dijadikan tempat untuk berkembangnya jentik nyamuk. “Dengan kita melakukan hal itu, kita telah berupaya untuk melindungi keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari terjangkitnya DBD,” ujar Yadi pada Kamis (7/3/2019) sore saat menyampaikan penyuluhannya.

Diakhir penyuluhanya, Bapak Yudi menyampaikan pesan kepada semua warga Kelurahan Pulokerto agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan di lingkunganya masing-masing.

Dalam penyuluhan tersebut dihadiri oleh Pasiintel Kodim, Kapten Inf Okmansyah, Pasiter Kodim Kapten Inf Winarto, Wadanramil 418-04/Kertapati Kapten Inf Safrullah, Ketua RT 22 dan RT 23, Tokoh Masyarakat, Satgas TMMD dan sebanyak 75 warga Kelurahan Pulokerto Gandus.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.