Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Di Duga Terapkan Praktek Pungli Kepsek SMAN 1 Sekayu Di Periksa Unit Tipikor Polres Muba

Senin, 11 Juni 2018 | 3:25 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 535

SUMSEL LintasPe- 

Dalam pantauan awak Media, menindak lanjuti berita sebelumnya perihal dugaan pungli di dunia pendidikan tepatnya Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Sekayu(SMAN 1 Sekayu), Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, diberitakan sebelumnya http://lintasperistiwa.com/pendidikan/diduga-adanya-praktek-pungli-di-sman-1-sekayu/

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Sekayu, Armansya Spd. MM dipanggil Unit Tipikor Satreskrim Polres Muba, Senin (4/06/18). Pemanggilan tersebut bertujuan untuk menjalani pemeriksaan sehubungan dengan dugaan pungli di SMAN 1 Sekayu berdasarkan surat nomor B/216/V/Reskrim, terkait permintaan keterangan dan dokumen.

Berdasarkan surat panggilan tersebut Kepsek SMAN 1 Sekayu diduga telah melakukan praktek pungli dengan melegalkan sejumlah pungutan disekolah. Diantaranya, pungutan uang uang komite sekolah sebesar Rp 75.000/siswa dan pungutan uang perpisahan yang disinyalir melanggar surat edaran mendiknas. Pemanggilan tersebut merujuk pada pasal 1 butir 5, pasal 5, pasal 102 ayat 1 KUHAP, UU nomor 20 tahun 2002 tentang kepolisian RI, UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan UU no 11 tahun 1999 tentang Tipikor, laporan informasi /II/V/2018 tanggal 18 Mei 2018 yang dikuatkan dengan Surat Perintah.

Penyelidikan nomor Sp-lidik/410/V -2018. Kapolres Muba melalui Kasatreskrim AKP Kemas Arifin membenarkan telah terjadi pemanggilan tersebut dan yang bersangkutan telah datang menjalani pemeriksaan pada unit Tipikor Polres Muba Senin (4/6/18). Armansya diperiksa penyidik Unit Tipikor Polres Muba, Ipda Jhon Kenedy SH diruangan Unit Tipikor Polres Muba.

“Yang bersangkutan sudah datang memenuhi panggilan kita sesuai waktu yang ditentukan dan sudah menjalani pemeriksaan diruang unit Tipikor. Saat ini baru tahap klarifikasi awal dan permintaan keterangan,” ujar Kasat Reskrim melalui akun  nya, Whatshapp Senin (11/06/18). (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.