Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dodi Sulap Bekas Pabrik Batu Bata Jadi Tambak Ikan

Selasa, 10 April 2018 | 9:16 pm
Reporter: Red.
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 98

 

Palembang LintasPe –

Minimnya pendapatan ekonomi pengerajin batu bata bahkan membuat sebagian pengerajin batu bata di kawasan Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami gulung tikar membuat keprihatinan tersendiri bagi Calon Gubernur Sumsel nomor urut 4 (empat)Dodi Reza Alex Noerdin.

Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel ini berjanji akan memberikan solusi bagi eks pengerajin batu batu untuk tetap bisa berpenghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi, nantinya bekas pabrik batu bata ini akan kita ubah jadi tambak ikan, hasil tambak inilah nanti yang dapat menopang pendapatan ekonomi warga Talang Betutu,” ujar Dodi di sela kampanye monologis bersama ribuan warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Selasa (10/4).

Menurutnya, lokasi bekas pabrik batu bata milik warga Talang Betutu sangat disayangkan apabila dibiarkan saja dan tidak dikelola dengan baik.

“Insya Allah kalau pasangan Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan, kawasan Talang Betutu ini akan kita ubah menjadi spot wisata pembudidayaan ikan tambak,” bebernya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Talang Betutu menyambut baik ide dan rencana cagub nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin untuk mengajak warga bangkit dalam menjalankan bisnis.

“Memang semenjak banyak yang tidak menjalankan pembuatan batu bata, warga disini jadi berpenghasilan tidak menentu, dengan ide pak Dodi tadi akan mengelola bekas pabrik batu bata menjadi tambak ikan membuat warga kembali semangat,” tuturnya.

Pada kesempatan Cagub nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin kampanye monologis bersama ribuan warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami juga turut dihadiri Ketua Relawan B’lido, Suparman Roman dan Tokoh Agama wilayah Sukarami serta Relawan Dpc dan pengurus Dpc MKGR kota Palembang ikut meramaikan Diacara kampaye dimaksud. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.