Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Golkar Adakan Kampanye Dialogis di Sanga Desa

Rabu, 25 April 2018 | 10:16 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 355

Foto bersama masyarakat Air Balui saat kampanye Dialogis Rabu 25/04/18.

Sambutan H. Bahrul Sofian saat Kampanye Dialogis di Desa Air Balui Rabu 25/04/2018.

Suasana saat do'a bersama saat kampanye Dialogis di Desa Air Balui Rabu 25/04/2018.

Sambutan H. Bahrul Sofian Saat kampanye Dialogis di Desa Ngunang Rabu 25/04/2018.

Suasana saat kampanye Dialogis di Desa Ngunang Rabu 25/04/2018.

 

MUBA LintasPe –

Menjelang pesta demokrasi  dalam pemilihan kepala daerah(Pilkada) serentak yang jatuh pada  tanggal 27  Juni 2018 Partai Golkar memalui H. Bahrul Sofian mengadakan Kampanye Dialogis  di kediaman H. Ansori tepatnya Desa Air Balui dan di kediaman Rudi Hartono Desa ngunang Kec. Sanga Desa Kab. Muba Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, 25/04/18.

Dalam pantauan awak media LintasPe, H. Bahrul Sofian ketika sambutan memaparkan tentang program H. Dodi Alex Noerdin selaku calon pasangan nomor urut 4 berpasangan dengan H . Giri Ramanda Kiemas diantaranya akan membangun infrastruktur berupa jalan jembatan dan fasilitas umum lainnya serta akan melanjutkan program sekolah dan berobat gratis mulai dari tingkat SD, SLTP, SMU hingga  Perguruan tinggi. 
 
“Program Pak Dodi selain akan mbangun infrastruktur juga akan melanjutkan program berobat dan sekolah gratis bahkan sampai ke perguruan tinggi,” papar Bahrul Sofian.
 
“Selain itu mengenai APBD Kab. Muba Hanya 2,7 Triliun Rupiah sementara wilayah Kab. Muba hampir sama luasnya dengan luas wilayah Provinsi Jawa Barat. Maka, tanpa adanya  bantuan APBD Provinsi dan APBN pusat sulit rasanya akan terealisasi dalam hal pembagunan di seluruh sektor. Oleh karena itu kita harus pandai dalam memilih pemimpin, tentunya pemimpin yang memiliki relasi yang luas agar semua itu dapat terwujud,” tegas Bahrul.
 
Salah satu warga Air Balui yakni H. Bambang berharap agar di desa air balui segera dibangunkan puskesmas yang memiliki Rawat inap serta peralatan medis yang cukup memadai. Mengingat penduduk desa Air Balui cukup padat sehingga pentingnya membangun fasilitas kesehatan tersebut. Selanjutnya Bambangpun mengusulkan agar desa Air Balui di perioritaskan dalam sektor pertanian seperti halnya perkebunan atau lumbung kelapa sehingga selain lumbung padi maka kedepannya nanti diharapkan mempunyai hasil bumi seperti Kelapa, karet dan sawit.
 
“Kami berharap agar Pemerintah dapat mendirikan Puskesmas yang mempunyai rawat inap di desa kami juga pemerintah dapat meberikan alat pertanian, bibit kelapa karena kami berharap desa kami ini menjadi lumbung kelapa di Muba,” ujarnya.
 
“Siapkan lahan dan saya akan sampaikan ke kepala dinas kesehatan terkait agar di didirikan bangunan puskesmas lengkap yang memiliki rawat inap dan untuk perihal kelompok tani yang akan membuat perkebunan kelapa segera buat proposal dan di ketahui oleh kepala desa dan nanti saya pantau dan kawal proposal tersebut, ” jawab Bahrul.
 
Di tempat terpisah  tepatnya di Desa ngunang salah satu warga yang bernama dungcik warga Desa tersebut mengeluhkan perihal Rehab masjid yang berada di Dusun 5 ngunang atau talang sungai petai pasalnya dinding dan teras masjid tersebut belum usai terkendala oleh minimnya biaya.
 
“Masjid di dusun 5 atau talang sungai petai itu pak dinding dan terasnya belum usai di karenakan kekurangan dana.” Ungkap dungcik dengan mimik wajah yang sedih.
 
H. Bahrul Sofian memberikan solusi  terkait masjid di dusun 5 atau di talang sungai petai tersebut dan segera buat proposal dan di ketahui oleh kepala desa sehingga bisa selesai dan tuntas mengenai bangunan masjid tersebut.
 
“Segera ajukan  proposal, ketua atau anggota masjid dan diketahui oleh kepala desa, tentunya pasti kami kawal dan insyaallah akan terealisasi di anggaran perubahan  tahun 2018 ini,” kata Bahrul.
 
Di akhir acara tak luput jua team membagikan kaos pasangan No. urut 4 yang bertuliskan Sumsel Memanggil Kita, Sementara, Bahrul Sofianpun kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat khususnya Sanga Desa Umunya Kab. Muba agar memberikan hak pilihnya dan mendukung pasangan Dodi dan Giri.
 
“Jangan lupa pada tanggal 27 Juni 2018 seluruh masyrakat Sanga desa kita ajak teman kerabat sanak saudara kita untuk datang ke TPS dan mendukung dan mencoblos pasangan No. Urut 4  yaitu pasangan H. Dodi Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas,” tutupnya. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.