Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Herman Deru Jelaskan Perihal Suban IV

Sabtu, 5 Mei 2018 | 1:54 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 226

PALEMBANG LintasPe-

Paslon Gubernur Sumsel nomor urut satu, Herman Deru yang berpasangan dengan Mawardi Yahya menegaskan dirinya tidak pernah mengeluarkan statemen akan mengembalikan Suban IV ke Muratara jika menang dalam Pilkada Sumsel. Menurut dia, pemberitaan tersebut terkesan memprovokasi guna membenturkan dirinya dengan masyarakat Muba di kediamannya Selasa 01/05/18.

“Gak mungkinkah saya akan buat statemen begitu karena tidak mudah untuk memasukkan suatu daerah ke daerah lain. Sementara pembentukan suatu daerah otonomi ditetapkan oleh undang-undang atau pun Permendagri tentang Tapal batas wilayah tertentu, “Ujar Herman Deru.

Ia menyesalkan pemberitaan tersebut karena secara tidak langsung memberi kesan bahwa dirinya lebih perhatian terhadap Muratara dibandingkan Muba.

”Kalau konteks nya adalah besaran mata pilih, saya pasti akan pilih Muba yang punya mata pilih lebih banyak. Tapi kan juga tak berarti Muratara saya pinggirkan, karena seorang pemimpin harus bersikap adil terhadap rakyatnya, “Jelas Deru.

Mantan Kepala Desa Keban, Ujang bin H Makmun tokoh masyarakat Sanga Desa Memastikan secara historis Suban adalah wilayah Muba. Keterangan tersebut diperolehnya dari tetua Keban dengan acuan peta zaman Belanda. Hal ini juga diperkuat dalam undang undang pembentukan Kabupaten Muba yang menyatakan Suban IV adalah wilayah Muba.

“Saya rasa tak ada yang perlu diperdebatkan disini, Suban IV adalah wilayah Muba, “tutupnya. (Ahmad jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.