Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Inspektorat Kab. Nias Diduga Mandul “Darius Laoli – Wartawan Tidak Punya Hak Bertanya”

Sabtu, 28 April 2018 | 5:01 pm
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 286

Red. - Foto Kantor Bupati Nias

Gunungsitoli  LintasPe –

Dugaan korupsi pada Pemantapan Pertapakan Kantor Bupati Nias dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Nias menuju Jalan Gunungsitoli Selatan TA 2007 silam, diduga melibatkan orang nomor satu saat ini di kota Gunungsitoli.

Seperti diketahui Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kebijakan dan Program Terpadu Bidang Pemukiman dan Prasarana Wilayah dalam rangka Penangan Banjir Nasional (KIMPRASWIL) Kabupaten Nias tahun 2007 silam, diduga menyetujui proyek pemantapan pertapakan kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Nias TA 2007 lalu yang notabene diduga telah dikerjakan Badan Rehabilitasi Rekonstruksi (BRR) pada TA 2006.

Saat dikonfirmasi kepada “EC” aktivis Nias tentang kasus pertapakan tersebut, dia mengatakan ” kami dalam waktu dekat swgwra mendatangi akan kembali menagih janji kepala Inspektur, sangat disayangkan insepektorat kabupaten nias sangat lamban bertindak guna mengaudit apalagi laporan sudah bertahun-tahun mengendap di Mapolres Nias, kasus dugaan korupsi pembangunan pada  pertapakan kantor Bupati dan DPRD kabupaten Nias tahun 2007 silam yang telah di laporkan oleh almarhum Sukirman Zai dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Pembangunan dan Korupsi, Diskriminasi Indonesia(LSM LPPKDI) saat ini bertugas.ungkapnya dengan singkat.

Lanjut saat dikonfirmasi kepada F. Lahagu selaku Inspektur kabupaten nias melalui via seluler, ia menjelaskan bahwa kasus tersebut sedang berjalan prosesnya, disebabkan sekarang ini auditornya sedang sakit serta belum masuk kantor dan limit waktu untuk mengetahui hasil auditnya, kurang satu bulan atau dalam minggu ini.tegasnya sambil mengakhiri komunikasi.

Diwaktu bersamaan awak media lintasperistiwa mencoba sambangi kantor inspektorat kabupaten nias (25-04-2017) untuk mengkonfirmasi kepada auditornya yang bernama Darius Laoli terkait laporan Dugaan korupsi pada Pemantapan Pertapakan Kantor Bupati Nias dan Kantor DPRD Kab. Nias Gunungsitoli Selatan TA 2007 , ia mengatakan bahwa bukan urusan wartawan menanyakan tentang perkembangan kasusu tersebut.

“Engak ada urusan bapak tanya-tanya sejauh mana hasil audit kasus pertapakan kantor Bupati dan DPRD kabupaten nias tersebut, ungkapnya dengan nada tinggi dan bengis.

Lanjut, “EC” mengharapkan agar kasus ini dapat di ungkap dan di tingkatkan pada proses penyidikan degan cara polres nias melayangkan surat kembali kepada inspektorat mengingat waktu yang cukup lama.

Sampai bherita ini diturunkan Bupati Nias Sokhiatulo laoli belum bisa dikonfirmasi terkait laporan Dugaan korupsi pada Pemantapan Pertapakan Kantor Bupati Nias dan Kantor DPRD Kab. Nias Gunungsitoli Selatan TA 2007. (Selamat Harefah)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.