Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ketum PBNU Deklarasi Dukungan Untuk Dodi

Selasa, 10 April 2018 | 8:40 pm
Reporter: Red.
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 103

 

Palembang LintasPe –

Palembang- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi mendeklarasikan dan mengajak seluruh Ulama dan Kyai di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendukung dan menghantarkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas.

Kegiatan deklarasi dukungan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Saiq Aqil Siroj MA dan seluruh perwakilan pengurus PWNU se-Sumatera Selatan di Gedung Asrama Haji Palembang.

“Dodi-Giri milik masyarakat Sumsel dan NU. Ulama dan Kyai di Sumsel mari bersama-sama kita ikhtiar menghantarkan Dodi-Giri menjadi pemimpin Sumsel lima tahun ke depan,” ujar Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA di sela Kegiatan Deklarasi Dukungan Para Ulama dan Kyai NU se Sumsel kepada Dodi-Giri.

Dikatakan, pengurus NU di Indonesia sangat mendukung apabila ada kader NU yang mumpuni untuk memimpin suatu daerah. “Pak Dodi ini kader NU, wajib kita dukung, menghantarkan beliau jadi pemimpin Sumsel ini jadi tugas kita bersama,” tegasnya.

Said Aqil menambahkan, kesolidan NU salah satu kekuatan non politik untuk menjadikan kader NU pemimpin yang amanah dan mensejaterahkan masyarakat Sumsel.

“Mari kita bersama-sama ikhtiar lahir dan batin untuk kebaikan seluruh masyarakat Sumsel dalam mendapatkan pemimpin yang terbaik,” ulasnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih atas deklarasi dukungan Ulama dan Kyai NU se-Sumsel yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA.

“Kami minta doa dan dukungan moril kepada seluruh Ulama dan Kyai NU di Sumsel, Insya Allah kita membangun umat semakin lebih baik,” ungkap Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel itu.

Dodi menambahkan, dirinya juga berjanji apabila mendapatkan amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan akan merealisasikan pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Sumsel.

“Ini menjadi target pasangan Dodi-Giri untuk Insya Allah akan merealisasikan pembangunan pendidikan tinggi yakni UNU di Sumsel,” ulasnya.

Lanjutnya, saat ini program yang sedang dijalankan paslon nomor urut empat dan sinkron dengan NU yakni gerakan Sumsel Mengaji. “Insya Allah program ini akan terus berjalan dan berjalan ke seluruh daerah di Sumsel apabila kami mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel,” urainya.

Pada kesempatan rangkaian deklarasi Ulama dan Kyai NU se-Sumsel tersebut dihadiri Rois Syuriah PWNU Sumsel KH. Dimyati Dahlan dan seluruh pengurus serta pimpinan PWNU se-Sumsel. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.