Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemimpin Yang Cerdas Mampu Mengembangkan Potensi Secara Maksimal…..!!!!

Sabtu, 26 Mei 2018 | 12:20 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 219
Ketua DPP APINDO Sumarjono Saragih," sawit adalah anugerah Tuhan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuraPemimpin jenius pasti tahu itu"

Ketua DPP APINDO Sumarjono Saragih," sawit adalah anugerah Tuhan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran. Pemimpin jenius pasti tahu itu"

Luas kebun sawit mencapai 1,3 hektar dimana 50% dikelola masyarakat dan sisanya milik swasta dan BUMN.

Luas kebun sawit mencapai 1,3 hektar dimana 50% dikelola masyarakat dan sisanya milik swasta dan BUMN.

Sumsel memiliki potensi peningkatan produksi CPO hampir 5 juta ton dikarenakan terdapat 70 pabrik pengolahan kelapa sawit berkapasitas 3.950 ton/jam dan rendemen sekitar 20%.

Sumsel memiliki potensi peningkatan produksi CPO hampir 5 juta ton dikarenakan terdapat 70 pabrik pengolahan kelapa sawit berkapasitas 3.950 ton/jam dan rendemen sekitar 20%.

Sumsel LintasPe-

Nilai ekspor CPO Sumsel sepanjang Februari 2017 sebesar 48,86 juta dolar AS dari sebelumnya 36,22 juta AS. Dengan luasan kebun sawit mencapai 1,3 hektar dimana 50% dikelola masyarakat dan sisanya milik swasta dan BUMN. Produksi CPO Sumsel berkontribusi setidaknya 10% dari total produksi nasional.

Semestinya Sumsel memiliki potensi peningkatan produksi CPO hampir 5 juta ton dikarenakan terdapat 70 pabrik pengolahan kelapa sawit berkapasitas 3.950 ton/jam dan rendemen sekitar 20%. Namun saat ini industri hilirisasi CPO hanya terasa di pulau Jawa karena lebih dekat dengan pasar, seperti biodisel dan oleochemicals di Banten dan Jakarta. Industri hilirisasi CPO di Sumsel baru terbatas pabrik minyak goreng saja.

Potensi inilah yang dilirik pasangan Dodi-Giri melalui program kerja pengembangan KEK, dimana produk hilirisasi CPO dapat diproduksi dalam satu Kawasan Ekonomi Khusus. Pengembangan industri hilirisasi CPO bersinergi dengan program kerja Dodi-Giri yaitu replanting perkebunan sawit untuk peningkatan hasil panen TBS milik masyarakat.

Luasnya perkebunan sawit di Sumsel dan pengembangan KEK yang disinergikan program replanting perkebunan sawit adalah salah satu skema program kerja Dodi-Giri dalam meningkatkan produksi CPO Sumsel yang saat ini hanya berkontribusi 10% dari total produksi nasional.

Artinya program kerja Dodi-Giri disusun secara terstruktur, melalui analisa perhitungan berdasarkan data, terarah dalam menentukan tujuan dan memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Sehingga dapat di implementasikan bukan sekedar janji politik ataupun lips servis.

Seperti apa yang diungkapkan ketua GAPKI Sumsel dan ketua DPP APINDO Sumarjono Saragih, “sawit adalah anugerah Tuhan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran, Pemimpin jenius pasti tahu itu” .

Waktunya kita memilih dan menentukan pemimpin kita. Jangan diam dan membiarkan masa depan kita jatuh ke tangan orang yang salah. Kita mencari pemimpin dengan visi yang besar, program yang nyata dan jeli melihat potensi kekuatan daerah serta mampu merawat harmoni dalam keberagaman NKRI. Hati-hati, jangan salah memilih karena masa depan anda taruhannya…merdeka!!

Dan Sumarjono mengingatkan sebagai anak bangsa yang terus meneriakkan demokrasi mari kita semua turut serta mensukseskan Pilkada Serentak 2018 dengan damai dan cerdas. “Jangan Golput gunakan hak pilih dengan datang ke TPS tanggal 27 Juni 2018 nanti,” Tegasnya. (Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.